Kembali Cedera, Carlos Fortes Absen Empat Laga PSIS Semarang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 Februari 2023
Kembali Cedera, Carlos Fortes Absen Empat Laga PSIS Semarang
Duel Abel Camara dengan Carlos Fortes dalam semifinal pertama Piala Presiden 2022. (Piala Presiden)

BolaSkor.comPSIS Semarang dipastikan tanpa diperkuat Carlos Fortes dalam beberapa laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Carlos Fortes yang merupakan striker andalan PSIS, kemungkinan absen selama kurang lebih empat pertandingan karena cedera.

Cedera Carlos Fortes didapatkan ketika PSIS menghadapi tuan rumah Persik Kediri, dalam lanjutan pekan ke 22 Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (4/2) lalu.

Setelah dilakukan observasi dan dilakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk memastikan kondisinya, Carlos Fortes dipastikan harus menepi karena ada sobekan di otot bicep femoris.

“Untuk kondisi Fortes saat ini, sudah kami lakukan MRI dan konsultasi dengan dokter speliasis ortopedi beberapa hari yang lalu, dokter sampaikan ada sobekan di otot bicep femoris (salah satu otot pembentuk grup otot hamstring) kaki kanan,” ujar fisioterapis PSIS, Sigit Pramudya.

Baca Juga:

Laga PSIS Vs Persebaya Resmi Ditunda

Menang atas Persik, PSIS Tebus Mahal dengan Tiga Pemain Cedera

Untuk mempercepat pemulihan cedera Fortes, diambil tindakan suntikan injeksi platelet rich plasma (PRP) yang merupakan salah satu terapi biologis untuk menghilangkan rasa nyeri dan meningkatkan kembali fungsi otot tersebut.

“Dokter memberikan tindakan berupa injeksi PRP, setelah itu Fortes harus istirahat total selama beberapa minggu pasca cedera agar proses penyambungan/recovery berjalan dengan baik. Setelah itu nanti masuk program penguatan bersama fisioterapi, di fase penguatan dan nanti dilakukan tes fungsional. Jika hasil tes bagus maka akan dilanjutkan oleh physical coach untuk meningkatkan kondisi fisiknya pada level siap untuk pertandingan,” lanjut Sigit.

Dengan situasi tersebut menjadi kerugian bagi PSIS. Apalagi PSIS sebelumnya juga ditinggal Fortes yang cedera lama dan membuat lini depan skuat Mahesa Jenar kurang tajam dalam setiap laga.

Sementara kondisi bek Wahyu Prasetyo dan kiper Adi Satryo yang juga mengalami cedera saat menghadapi Persik sudah berlatih normal dengan pemain PSIS lainnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Carlos Fortes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan