Kembali Cedera, Nicolo Zaniolo Tumbal Kemenangan Italia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 08 September 2020
Kembali Cedera, Nicolo Zaniolo Tumbal Kemenangan Italia
Nicolo Zaniolo (twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Italia dan AS Roma Nicolo Zaniolo mengalami cedera lutut yang kemungkinan sangat parah. Cedera dialami Zaniolo setelah bertabrakan dengan Donny van de Beek saat Italia menang 1-0 atas Belanda, pada Senin (7/9) WIB di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda.

Pakar medis Italia, Andrea Ferretti menegaskan bahwa pemain berusia 21 tahun tersebut sangat mengkhawatirkan cederanya dan kemungkinan mengalami potensi cedera ACL yang baru.

Baca juga:

Italia Permalukan Belanda, Roberto Mancini Sebut Masih Ada Masalah

Tak Kebal Aturan, Cristiano Ronaldo Ditegur karena Tak Kenakan Masker

Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Italia Tekuk Belanda

Zaniolo sebenarnya baru kembali pada bulan Juli lalu dari cedera robek ligamen anterior pada Januari. Zaniolo diperkirakan mengalami cedera ACL di bagian lutut kirinya. Diprediksi otot ligamen di lututnya sudah terkilir cukup parah.

"Terdapat regangan otot yang signifikan di lututnya. Sulit untuk membandingkan dengan lutut yang lain karena sudah pernah dioperasi," ungkap Ferretti dikutip dari Goal Internasional.

"Kemungkinan dia pulih dalam waktu dan proses rehabilitasi yang cukup panjang. Tentu, untuk kali ini kami sangat khawatir," lanjutnya.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mencoba menyampaikan kabar yang lebih menenangkan. Menurutnya, Zaniolo sudah tidak terlihat merasakan sakit seperti awalnya. Ia berharap, cedera Zaniolo tidak separah sebelumnya.

"Zaniolo sangat khawatir saat hal tersebut terjadi, tetapi langsung merasa lebih baik setelahnya, karena mungkin sudah tidak terlalu menyakitkan. Saya harap ini tidak menjadi cedera yang sangat serius seperti sebelumnya," ujarnya.

Kehilangan Zaniolo tidak hanya merugikan timnas Italia, melainkan menjadi kerugian besar bagi AS Roma dengan Serie A musim 2020-2021 yang akan digelar dua pekan mendatang.

Penulis: Alexander Matthew

UEFA Nations League Nicolo Zaniolo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan