Kembali Jadi Winger, Teco Puji Debut Novri Setiawan untuk Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Juni 2022
Kembali Jadi Winger, Teco Puji Debut Novri Setiawan untuk Bali United
Winger Bali United, Novri Setiawan saat berduel dengan kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penampilan perdana Novri Setiawan bersama Bali United berakhir manis. Meski sebatas uji coba melawan PSS Sleman, performa Novri memberi optimisme menuju Piala Presiden, Piala AFC, dan Liga 1.

Novri Setiawan menjadi satu-satunya pemain anyar yang masuk starting eleven dalam uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/6) malam.

Novri tak dipasang sebagai bek kanan atau bek kiri. Justru pemain yang memiliki kecepatan itu dikembalikan ke posisi winger. Posisi ini familiar bagi Novri saat Persija ditangani Stefano Cugurra pada 2017-2018 lalu.

Saat jadi anak asuh Stefano Cugurra di Bali United, Novri kembali jadi andalan di posisi sayap. Ia beraksi dari sektor sayap kiri. Sementara sektor sayap kanan sudah paten jadi milik Privat Mbarga.

Baca Juga:

Persib Mulai Fokus ke Piala Presiden 2022

Bocoran Pemain Asing PSS Sleman, Pendatang Baru tapi Bukan dari Jepang

Bahu-membahu bersama Ricky Fajrin sebagai bek kiri, kerja sama dua pemain ini belum sempurna. Masih ada beberapa kali salah pengertian. Ini wajar mengingat mereka baru berlatih tiga pekan.

Meski begitu, Stefano Cugurra sudah senang dengan apa yang ditampilkan Novri. Dalam momen lawan PSS, sebenarnya Bali United layak mendapat penalti ketika Novri dijatuhkan.

"Novri main bagus. Ada momentum dia dijatuhkan dan harusnya penalti tapi wasit tidak kasih," kata Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, optimis performa Novri bersama Bali United masih terus meningkat. Ada beberapa sesi latihan di Bali sebelum tampil di Piala Presiden melawan Persib Bandung pada 13 Juni 2022 mendatang.

"Sekarang butuh waktu buat punya chemistry sama pemain lain. Dia sudah bagus untuk bantu tim," tutur Teco.

Selain Novri, Bali United sudah memainkan seluruh pemain baru. Ramdani Lestaluhu, Jajang Mulyana, Ardi Idrus, Muhammad Ridho, dan Hendra Bayauw diberi opsi lebih banyak saat melawan Persis Solo.

"Mereka sudah kerja keras di latihan. Situasi yang sama seperti Novri, semua butuh waktu buat punya chemistry sama pemain lain," papar Teco.

Dalam laga melawan PSS Sleman, Bali United menang dengan skor 2-1. Sementara ketika melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (5/6), Bali United berbagi angka 2-2. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Novri setiawan Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan