Kembalinya Gairah Sepak Bola di Tanah Italia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 28 Agustus 2019
Kembalinya Gairah Sepak Bola di Tanah Italia
Serie A. (Twitter Serie A)

BolaSkor.com - Musim 2019-2020 menjadi awalan baru bagi Serie A. Berdasarkan catatan yang dirilis oleh operator kompetisi sepak bola tertinggi di Italia tersebut, gairah penonton kembali hadir ke stadion.

Dalam satu dekade terakhir, bisa dibilang pamor Serie A tidak sebagus era 1990an. Saat itu, Serie A merupakan liga sepak bola terbesar di seluruh dunia.

Akan tetapi, skandal Calciopoli hingga bangkitnya Premier League dan LaLiga membuat pamor Serie A meredup. Bahkan, popularitas mereka mulai terkejar oleh Bundesliga atau Ligue 1.

Alhasil, bintang-bintang top sepak bola jarang yang memilih berkarier di Serie A. Kebanyakan hanya pesepak bola yang kariernya meredup atau pemain muda.

Baca Juga:

Gol Lukaku untuk Inter Jadi Pengingat Minimnya Opsi Penyerang di Manchester United

Puji Debut Romelu Lukaku, Antonio Conte Singgung Nasib Mauro Icardi di Inter Milan

Serie A

Beruntung musim 2019-2020 membuktikan gairah sepak bola di tanah Italia belum habis. Kedatangan sejumlah pemain top membuat banyak penonton yang kembali hadir menyaksikan laga Serie A di stadion.

Menurut rilis Serie A, rata-rata 26.000 penonton hadir pada pekan perdana musim 2019-2020. Jumlah itu merupakan rekor baru sejak musim 2004-2005.

Kedatangan nama-nama top macam Franck Ribery, Romelu Lukaku, hingga Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey menjadi alasan para penonton ingin hadir menyaksikan partai Serie A.

Pertandingan antara Inter Milan melawan Lecce menjadi penyumbang paling banyak. Total 64.188 hadir menyaksikan partai tersebut di Giuseppe Meazza.

Dalam dua musim terakhir, rata-rata penonton yang hadir tidak mencapai jumlah tersebut. Keduanya hanya sedikit lebih banyak dari 22.000 penonton yang hadir ke stadion.

Serie a Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan