Kemenangan 3-0 atas Persipura Awal yang Bagus bagi Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Mei 2019
Kemenangan 3-0 atas Persipura Awal yang Bagus bagi Persib
Selebrasi gol Persib Bandung ke gawang Persipura. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang mampu mengalahkan Persipura Jayapura. Persib menang dengan skor 3-0 di laga perdana Liga 1 2019 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

Menurutnya, kemenangan itu perlu dirayakan lantaran sejak tiga tahun terakhir tim berjuluk Maung Bandung ini selalu gagal meraih kemenangan. Ditahan imbang 1-1 Sriwijaya FC di Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, ditahan imbang oleh Arema FC di Liga 1 2017 dan kembali ditahan imbang Tira-Persikabo 1-1 di Liga 1 2018.

"Ini awal bagus untuk kami setelah beberapa musim tidak bisa menang di laga perdana. Saya juga senang penampilan pemain bagus dan mereka layak menang," ungkap Robert seusai pertandingan.

Baca Juga:

Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura: Artur Gevorkyan Dua Gol

TIRA-Persikabo 3-0 Perseru Badak Lampung FC: Pesta Young Warriors

Pelatih asal Belanda ini menyebut tidak ada kunci sukses dalam meraih kemenangan atas Persipura. Karakter yang sudah terbentuk menjadi alasannya.

"Tapi kami harus terus evaluasi untuk lebih bagus dan bagus lagi," katanya.

Dengan alasan ini, pelatih berusia 64 tahun ini tak mau terus larut dalam kesenangan termasuk dengan menilai dua pemain barunya Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic. Alasannya karena Liga 1 2019 baru berjalan dan masih menyisakkan banyak pertandingan.

"Ini baru mulai kompetisi Liga. Tapi ini akan berjalan sangat cepat. Dan pertandingan selanjutnya (lawan Tira Persikabo) ditunda. Kami akan nantikan kapan jadwal baru dan jika tidak jelas maka kami akan fokus ke Semen Padang," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan