Lebih Stabil, Robert Alberts Yakin Persib Kalahkan Semen Padang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 September 2019
Lebih Stabil, Robert Alberts Yakin Persib Kalahkan Semen Padang
Supardi dan Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan berhadapan dengan Semen Padang. Kali ini giliran Maung Bandung bertindak sebagai tuan rumah dengan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9).

Pada pertemuan pertama lalu yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 29 Mei lalu, kedua tim sama kuat. Laga berakhir tanpa gol.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan dalam menghadapi Semen Padang ini, timnya memiliki persiapan yang cukup baik. Ia yakin kemenangan bisa didapatkan.

"Kami melihat ada perbaikan di lini pertahanan tim dan kami tahu prioritasnya karena di putaran pertama kemasukan banyak gol. Sekarang kami lebih stabil di pertahanan dan bisa mulai meningkatkan kualitas penyerangan," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

Baca Juga:

Ini Kesepatan Fabiano Beltrame dan Persib Usai Gagal Naturalisasi Musim Ini

Omid Nazari Terancam Absen Bela Persib Kontra Semen Padang Usai Terluka Dampak Penyerangan Bus

Di dua laga sebelumnya, Persib memang mampu bermain baik dengan meraih kemenangan 1-0 atas PSS Sleman dan imbang 1-1 lawan Tira Persikabo.

"Sekarang mulai ada kepercayaan diri lebih dari tim untuk terus melanjutkan catatan bagus di laga kandang. Saya melihat ke depan untuk pertandingan dan melihat ke depan untuk meraih tiga poin," katanya.

Pelatih asal Belanda ini tak memungkiri tidak mudah untuk mengalahkan Semen Padang. Apalagi tim berjulukan Kabau Sirah itu sudah banyak mengalami perubahan.

Dari mulai merekrut pelatih berlisensi UEFA Pro yakni, Eduardo Almeida dan beberapa pemain baru seperti Vanderley Francisco, Vendry Mofu, Dimas Sumantri, dan Mariando Djonak Uropmabin.

"Mereka juga ada di posisi yang terakhir dan mereka pasti ingin bertahan (di Liga 1). Jadi Semen Padang tentunya harus melakukan perjudian di putaran kedua dengan bermain lebih menyerang dan kami harus mengantisipasi itu," tuturnya.

Robert berharap pemainnya mampu mengatasinya dengan baik. Sehingga keinginan untuk meraih kemenangan demi memperbaiki posisi di papan klasemen bisa tercapai.

"Kami harus bersiap menghadapi tim yang bermain agresif. Kami juga harus lebih dingin di lini penyerangan dan jika itu bisa dilakukan, kami siap menghadapi Semen Padang," ucap Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Liga 1 Persib Bandung Semen padang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan