Kemenangan atas Persiraja Jadi Modal Berharga Persebaya Menghadapi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Februari 2022
Kemenangan atas Persiraja Jadi Modal Berharga Persebaya Menghadapi Arema FC
Selebrasi Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya akhirnya kembali merasakan tiga poin setelah sebelumnya melalui empat laga beruntun tanpa kemenangan di Liga 1 2021/2022. Persebaya berhasil menang atas Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali (19/2) malam.

Perbedaan peringkat klasemen sementara yang mencolok dengan Persiraja tak lantas membuat Persebaya mudah meraih kemenangan ini. Pelatih Persebaya Aji Santoso melakukan beberapa perubahan dalam skuatnya pada laga ini. Terutama menyimpan motor serangan Persebaya selama ini, Taisei Marukawa, di bangku cadangan. Bahkan, tidak ada nama Ricky Kambuaya di daftar pemain.

"Marukawa kondisinya tidak fit 100 persen. Pahanya agak sedikit terasa (sakit). Jadi, saya menanyakan ke dia, dan dia menjawab tidak siap tampil sejak (menit) awal. Bahkan, Marukawa minta masuk di babak kedua kalau sudah berjalan 15 menit," ungkap Aji.

Baca Juga:

Duel Sengit Lawan PSIS, Bali United Berupaya Pertahankan Momentum

Hasil Liga 1: Persebaya Menang Tipis, Persita Hajar PSM

"Kalau Kambuaya izin pulang ke Papua ada keperluan yang sangat penting. Dan saya izinkan, kalau tidak akan malah mengganggu mentalnya. Karena urusannya sangat penting sekali. Meskipun saya tahu ini dalam situasi kompetisi," lanjutnya.

Aji Santoso memilih menurunkan pemain muda Moch. Supriadi. Keputusan pelatih 51 tahun tersebut memengaruhi performa Persebaya. Bajol Ijo terlihat tidak tampil maksimal. Arif Satria dkk. tampak berhati-hati dalam membangun serangan ke pertahanan Persiraja. Sejumlah peluang yang tercipta tak mampu menghasilkan gol bagi Persebaya.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di menit ke-63. Akselerasi winger M. Supriadi harus dihentikan oleh kiper Aji Bayu di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan memberikan penalti untuk Persebaya. Bruno Moreira Soares yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Meski susah payah, Aji tetap bersyukur tim asuhannya berhasil kembali meraih kemenangan. Apalagi, tiga poin ini dapat menjadi modal melakoni derby Jatim kontra Arema FC, Rabu (23/2) mendatang.

"Tentu saya bersyukur Persebaya kembali ke jalur kemenangan. Tetapi saya berharap kepada seluruh pemain, dengan kemenangan ini bisa bangkit lagi mentalnya untuk pertandingan berikutnya melawan Arema FC," pungkasnya.

Hal senada disampaikan wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan, yang optimistis kemenangan ini dapat dijadikan modal melawan Arema FC. Sayang, pemain 17 tahun tersebut bersama stopper Arif Satria dipastikan absen lantaran akumulasi kartu kuning.

"Kemenangan ini penting untuk melawan Arema FC. Meski absen, kami percaya kepada pelatih. Siapa yang dipilih untuk bermain kami percaya semua pasti akan melakukan yang terbaik," kata Marsel. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Liga 1 Persebaya surabaya Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan