Kemenangan atas RANS Buktikan Mental Arema FC Tetap Tangguh

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Februari 2023
Kemenangan atas RANS Buktikan Mental Arema FC Tetap Tangguh
Aksi Abel Camara dalam laga tandang Arema FC melawan RANS. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC membuktikan mampu keluar dari tekanan mental seiring tren buruk dengan kekalahan 5 kali beruntun di Liga 1. Tim Singo Edan lantas bangkit dengan memenangi duel kontra RANS Nusantara FC pada jadwal pertandingan ke-23 Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (8/2).

Namun, perjuangan dalam merebut tiga angka dari markas RANS tak berjalan mudah. Dendi Santoso dkk mesti menghadapi tekanan mental terhadap diri sendiri, imbas terbuangnya sejumlah peluang emas.

"Jalannya pertandingan sangat berat bagi kami, karena situasi eksternal, semua tahu itu. Apresiasi untuk pemain meski sempat ada beban di awal-awal pertandingan," bilang Pelatih Arema FC, I Putu Gede dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Persebaya Bakal Patenkan Michael Rumere Jadi Striker

Enam Laga Beruntun Tak Terkalahkan, CEO Dewa United FC Berharap Konsisten


Tekanan mental itu tak lepas dari kegagalan Abel Camara saat mengeksekusi hadiah penalti pada menit 21. Beban Arema FC untuk menang semakin bertambah, setelah Ikhsan Nur Zikrak membawa RANS Nusantara FC unggul saat babak kedua berjalan 3 menit.

Namun, Arema FC sukses menguasai keadaan. Dedik Setiawan lantas menjadi pahlawan kemenangan melalui dua golnya pada menit 56 da 62. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Tim Singo Edan.

"Orang bilang mental pemain sedang jatuh. Tapi saya melihat mental mereka sangat kuat, luar biasa. Dari penalti yang gagal kemudian tertinggal lebih dulu, mereka bereaksi dan membalikkan keadaan," ulas Putu Gede.

"Yang pasti, saya senang tim ini bisa kembali mencetak gol. Bonusnya adalah memenangkan pertandingan. Apresiasi untuk semua pemain," imbuh pengganti Javier Roca tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Rans Nusantara Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan