Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait Bukti dari Keyakinan Kuat Shin Tae-yong dan Pemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Juni 2022
Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait Bukti dari Keyakinan Kuat Shin Tae-yong dan Pemain
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marc Klok membobol gawang Kuwait. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia membuat kejutan setelah mengalahkan tuan rumah, Kuwait, dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6) malam WIB. Tim asuhan Shin Tae-yong itu menang tipis 2-1.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menampik kalau hasil laga tersebut membalikkan sebagian besar prediksi. Pasalnya, Kuwait lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia.

Bahkan Shin Tae-yong mengakui kalau dirinya hanya menargetkan Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan. Namun ternyata, hasil yang didapat jauh lebih baik.

"Sebelum laga ini saya berpikir kami punya kesempatan jadi penantang di laga ini," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia Bungkam Kuwait 2-1

Timnas Indonesia Bungkam Kuwait, Shin Tae-yong Ungkap Hal Membanggakan

"Saya tidak secara khusus berpikir kami bisa menang, tapi saya yakin kami bisa jadi penantang," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong menuturkan, kemenangan atas Kuwait tidak terlepas dari kerja keras dan keyakinan para pemainnya di atas lapangan. Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 sebelum membalikkan keadaan menjadi 2-1.

"Saya juga yakin kemenangan bisa datang tergantung seberapa besar para pemain berjuang di lapangan," ujar Shin Tae-yong.

Berkat kemenangan atas Kuwait, Timnas Indonesia untuk sementara menempati peringkat kedua Grup A dengan poin 3. Puncak klasemen ditempati Yordania yang mengalahkan Nepal 2-0. Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Timnas Indonesia Kuwait Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan