BolaSkor.com - Gelaran seri kedua kompetisi Liga 1 2021/2022 mendapat apresiasi tinggi dari pihak Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Perwakilan Kemenko Marves hadir menyaksikan langsung seri kedua Liga 1 di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Maklum saja perwakilan Kemenko Marves hadir, karena Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan merupakan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Jujur, kami cukup puas dengan penyelanggaraan Liga 1 sejauh ini," ucap Staf Menkomarves, Lalu Muhammad Andilla Rizky pasca pertandingan Persiraja Banda Aceh kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (23/10).

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema FC Menang Lagi, Bhayangkara FC Tundukkan Bali United

Jumpa di Laga Berikut, Pelatih Persib Komentari Pencapaian PSIS

"Komitmen PSSI maupun LIB terkait penerapan protokol kesehatan luar biasa. Liga 1 bisa menjadi contoh untuk penyelenggaraan liga-liga dari (cabang) olahraga lain ke depan," tambahnya.

Hingga seri dua, penerapan prokes memang tak mengendur sedikit pun. BolaSkor.com juga menjalani serangkaian prosedur ketat baik sebelum dan selama pertandingan.

Seluruh awak media diwajibkan menjalani tes swab antigen sebelum bisa mengambil ID Card sebagai akses peliputan. Di dalam tribun stadion pun, prokes real dipatuhi dengan memakai masker dan menajaga jarak.

"Harapan kami tentu penerapan protokol kesehatan ini terus berjalan ke depan. Agar masyarakat melihat bagaimana sepak bola bisa berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat," tuntasnya. (Lapoan Kontributor Bimaswara Dumugi)