Kemenpora Siap Bantu PSSI Terkait dengan Anggaran TC Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 26 Juni 2020
Kemenpora Siap Bantu PSSI Terkait dengan Anggaran TC Timnas Indonesia
TC Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI memiliki rencana untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19/U-20 dan Senior pada bulan Juli mendatang. Mereka berencana menggelar TC tersebut di Lapangan ABC atau Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan.

Menanggapi lah tersebut, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, PSSI tidak perlu khawatir dengan biaya TC tersebut. Pasalnya Kementerian Pemuda dan Olahraga pasti mendukung dan memberikan dana untuk TC tersebut.

"PSSI tidak perlu ragu masalah backup anggaran dari Kemenpora. Kan Presiden, seperti kutipan Pak Menteri (Menpora), ingin prestasi yang terbaik," kata Gatot kepada awak media.

"Pemerintah akan membantu sejauh PSSI bisa memberikan justifikasi berupa rincian penjelasan kenapa harus ke (negara) ini, harus ke sini berapa lama, siapa saja, anggarannya berapa."

Baca Juga:

PSSI Ultimatum Shin Tae-yong Harus Datang ke Jakarta pada 29 Juni

Tak Pernah Menghalangi, Pemerintah Siap Bantu TC Timnas Indonesia U-19 di Luar Negeri

"Kalau cuman abal-abal ya ditembak sama BPK (Badan Pengawas Keuangan). Jadi enggak usah ragu-ragu, enggak usah khawatir," tambah Gatot.

Menurut Gatot, sampai dengan saat ini Kemenpora masih belum menerima permintaan anggaran dana dari PSSI. Gatot ingin hal tersebut bisa dilakukan cepat oleh PSSI, agar dana tersebut bisa terealisasi dengan cepat, sebab pengajuan dana harus melewati beberapa proses.

"Bahkan kami menunggu-nunggu sampai hari ini. Masalahnya, mereka itu masih belum memahami sepenuhnya pola anggaran APBN. Sedangkan kami butuh secepatnya dengan justifikasi, pola tata kelola penggunaan APBN yang benar," tutur Gatot.

Terkait dengan polemik yang ada di PSSI sekarang, Gatot tidak mau banyak bicara. Ia hanya mengatakan bahwan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) selalu mendukung program dan Persiapan Timnas Indonesia U-19.

"Presiden bilang, mau latihan di mana saja, ikuti. Itu menjadi komitmen presiden yang jadi arahan kepada saya. Mau di mana saja dan berapa lama silakan," pungkasnya.

Pssi Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Kemenpora Gatot S Dewa Broto
Posts

4.871

Bagikan