Kemiripan Xavi dan Guardiola dalam Melatih

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 19 November 2021
Kemiripan Xavi dan Guardiola dalam Melatih
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Xavi Hernandez sudah lebih dari sepekan menjalankan tugasnya sebagai pelatih Barcelona. Ia dianggap punya kemiripan dengan Pep Guardiola.

Barcelona memperkenalkan Xavi sebagai pelatih anyar pada awal pekan lalu. Ia menggantikan peran Ronald Koeman yang dipecat.

Xavi punya tugas berat untuk mengembalikan Barcelona ke jalur juara. Tantangannya bertambah karena Blaugrana tengah mengalami krisis finansial.

Baca Juga:

Dipantau Xavi, Lucas de Vega Dipanggil ke Tim Utama Barcelona

Xavi Berniat Jual Frenkie de Jong

Sederet Aturan Ketat Xavi yang Wajib Dipatuhi Skuat Barcelona

Namun nada optimisme dihembuskan skuat Barcelona. Xavi dianggap membawa angin segar untuk keluar dari krisis.

Salah satu pemain yang antusias dengan kedatangan Xavi adalah Eric Garcia. Ia menganggap gaya sang pelatih sangat mirip dengan Guardiola yang sempat menanganinya di Manchester City.

"Xavi adalah pelatih sangat istimewa bagi saya, tidak akan pernah terbayangkan sebelumnya. Dia legenda klub dan memiliki level kepelatihan yang sangat tinggi," kata Eric Garcia kepada Sport.

“Dalam diri Xavi, saya melihat banyak hal dari Pep dan juga Luis Enrique. Mentalitasnya sangat melekat kepada pemain dan karakter yang dikembangkannya sangat penting."

Eric Garcia dan Pep Guardiola

Xavi dan Guardiola merupakan produk asli akademi Barcelona. Keduanya tentu sudah sangat mengenal filosofi permainan klub asal Catalunya tersebut.

Xavi juga pernah bermain di bawah asuhan Guardiola. Hal ini tentu mempengaruhi gaya melatihnya.

Salah satu kemiripan lain antara Xavi dengan Guardiola terkait sejumlah aturan di luar lapangan. Garcia tak terkejut dengan hal itu.

"Bagi saya, (aturan ketat Xavi) biasa saja, karena sudah ada di City. Merupakan hal yang baik untuk lebih meningkatkan kedisiplinan," tutupnya.

Barcelona Xavi Hernandez Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan