Kenang Momen Pemecatan, Amarah Koeman kepada Laporta Tak Terbendung

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 14 Maret 2022
Kenang Momen Pemecatan, Amarah Koeman kepada Laporta Tak Terbendung
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Ronald Koeman masih belum bisa melupakan momen pemecatan dari kursi pelatih Barcelona. Ia merasa sangat sakit hati dengan perlakuan presiden Blaugrana, Joan Laporta.

Koeman dipecat Laporta hanya beberapa jam usai Barcelona takluk di kandang Rayo Vallecano pada 27 Oktober silam. Yang mengejutkan, keputusan itu diambil di atas pesawat dalam perjalanan pulang menuju Barcelona.

Namun Koeman menganggap Laporta tidak menghormatinya. Itu karena keputusan pemecatan diumumkan di depan para pemain.

Baca Juga:

Mantan Pemain Bongkar Kebobrokan Ronald Koeman di Barcelona

Barcelona bak Kota Mati Ketika Dilatih Ronald Koeman

Merangkum Perjalanan Ronald Koeman bersama Barcelona

Joan Laporta dan Ronald Koeman

"Cara Laporta memecat saya? Satu hal yang menyakiti saya tentang itu adalah para pemain duduk di belakang kami di pesawat sementara saya harus duduk di sebelahnya," kata Koeman di acara TV Belanda, Hoge Bomen.

Petinggi Barcelona kabarnya memang langsung mengadakan rapat darurat di pesawat dalam momen tersebut. Namun mengumumkan hasil keputusan saat itu juga dianggap Koeman sebagai langkah tak terpuji.

Laporta memang seperti tidak menghargai sosok Koeman di hadapan para pemain. Padahal yang bersangkutan sebelumnya selalu melindungi pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dengan membawa status legenda klub.

Hal inilah yang membuat Koeman sakit hati. Laporta dianggapnya bermuka dua.

"Dia selalu mengatakan bahwa saya adalah legenda klub, dan saya katakan padanya, buktikan dan bertindak. Namun kenyataannya jelas berbeda," tambahnya.

Koeman boleh saja merasa sakit hati. Namun Laporta tampaknya sudah tidak peduli.

Barcelona memang tengah memulai era baru di bawah asuhan Xavi Hernandez. Pria yang juga berstatus legenda klub tersebut terbukti mampu membawa Pedri dan kawan-kawan tampil lebih baik ketimbang saat ditangani Koeman.

Barcelona Ronald Koeman Joan laporta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan