Kendati Kalah dari Verona, Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor Pertama Sepanjang Masa Juventus

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 Februari 2020
Kendati Kalah dari Verona, Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor Pertama Sepanjang Masa Juventus
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menorehkan rekor untuk Bianconeri dalam lanjutan pekan 23 Serie A melawan Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi. Pemain berusia 35 tahun mencetak gol bersejarah, namun sayang tim yang diperkuatnya kalah.

Hellas Verona melakukan comeback kemenangan pasca tertinggal dari gol Ronaldo di menit 65. Dua pencetak gol Verona merupakan dua mantan penyerang AC Milan, Fabio Borini (76') dan Giampaolo Pazzini (86' penalti).

Itu jadi kekalahan ketiga yang diderita Juventus besutan Maurizio Sarri setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Lazio dan 1-2 dari Napoli. Juventus masih di puncak klasemen dengan raihan 54 poin, tapi rawan disalip Inter Milan yang belum memainkan pekan 23 dan memiliki selisih gol lebih baik.

Baca Juga:

Menilik Peluang Juventus Menduetkan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi

Usia 35 Tahun, Cristiano Ronaldo Masih Jadi Predator Kotak Penalti Lawan

Efek Cristiano Ronaldo: Romelu Lukaku hingga Christian Eriksen Datang ke Serie A

Cristiano Ronaldo

"Jelas kami memiliki penampilan dan hasil yang berbeda ketika membandingkan performa di laga kandang dengan pertandingan tandang. Itu (melawan Verona) adalah pertandingan yang sulit, kami tahu itu akan terjadi dan bahwa Verona akan membuat kami menderita sejak awal laga," tutur Sarri kepada DAZN.

"Kami bertahan dengan baik, membentur tiang gawang dua kali, unggul, tetapi tidak bisa kehilangan poin dengan kesalahan dasar seperti itu. Gol pertama sulit dijelaskan, jika kami ingin Juventus memenangkan pertandingan, kami tidak bisa terus membuat kesalahan yang disebabkan oleh hal mendasar."

"Verona sangat layak mendapatkan penghargaan, karena mereka agresif dari awal hingga akhir dan kami tahu mereka akan melakukannya. Kami sadar bahwa penting untuk bertahan selama 25 menit pembukaan, kemudian kami memiliki peluang (mencetak gol)."

"Kami melakukan semua itu, tetapi kemudian membuang poin-poin itu dengan sangat 'luar biasa' dan itu adalah kebiasaan yang kami benar-benar perlu singkirkan."

Kendati kalah, ada rekor positif yang ditorehkan oleh Ronaldo. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid melanjutkan ketajamannya mencetak gol di Serie A dan kini telah mencetak 20 gol.

Menurut catatan Opta Paolo, Ronaldo jadi pemain pertama dari Juventus dalam sejarah sepanjang masa Serie A yang mencetak gol di 10 laga beruntun.

Ronaldo telah melalui rekor legenda Juventus, David Trezeguet, dan kini mendekati rekor legenda Fiorentina, Gabriel Batistuta, yang mencetak gol di 11 laga liga beruntun. Di laga melawan Verona Ronaldo melepaskan tujuh tendangan dan dua di antaranya tepat sasaran - satu mengenai mistar gawang, satu lagi berbuah gol.

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus Serie a Hellas verona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan