Kesan Elkan Baggott Usai Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 03 Januari 2022
Kesan Elkan Baggott Usai Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Elkan Baggott saat mencetak gol ke gawang Malaysia. (Instagram.com/elkanbaggott)

BolaSkor.com - Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, mengungkapkan kesan-kesannya setelah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sayangnya, Elkan Baggott gagal mempersembahkan gelar juara untuk tim Merah-Putih.

Timnas Indonesia kembali harus menjadi runner-up setelah kalah di final dengan agregat 2-6 dari Thailand. Ini merupakan kali keenam Timnas Indonesia gagal di final Piala AFF.

Bagi Elkan Baggott, Piala AFF 2020 merupakan turnamen resmi internasional pertamanya bersama Timnas Indonesia. Ia sebelumnya resmi memiliki Kartu Tanpa Penduduk (KTP) Warga Negara Indonesia (WNI) pada 9 November lalu.

"Sangat bangga dengan apa yang telah kita raih di turnamen ini. Sayangnya kalah di final, tetapi masa depan akan cerah," tulis Elkan Bagggott di akun Instagram-nya, @elkanbaggott.

"Terima kasih banyak Indonesia untuk dukungannya," sambungnya.

Baca Juga:

Statistik Timnas Indonesia Selama Piala AFF 2020

Agenda Timnas Indonesia di Tahun 2022

Di Piala AFF 2020, Elkan Baggott tampil sebanyak lima kali dengan catatan satu gol. Ia diturunkan di laga kontra Laos, Malaysia, Singapura (dua kali), dan final leg pertama kontra Thailand.

Secara total Elkan Baggott tampil di lapangan selama 231 menit. Ia lebih sering dimainkan dari bangku cadangan.

Namun, pemain bernomor punggung 30 tersebut gagal tampil di final leg kedua karena dilarang bermain oleh Pemerintah Singapura. Elkan Baggott bersama tiga pemain Timnas Indonesia lainnya, Victor Igbonefo, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi dinilai melanggar aturan bubble karena meninggalkan hotel.

Terkait permasalahan tersebut, Elkan Baggott juga sudah memberikan klarifikasi. Ia merasa tidak melanggar aturan.

"Saya ingin menjelaskan sesuatu kepada para penggemar. Kami tidak melanggar aturan sama sekali," kata Elkan Baggott.

"Ofisial (Timnas Indonesia) menyampaikan kepada kami, "Kamu diperbolehkan keluar dari hotel untuk sekadar membeli beberapa minuman segar dan beberapa kebutuhan di 7/11".

"Karena itu kami menilai bahwa kami tidak melanggar aturan bubble. Sementara di media terlihat seperti kami, empat pemain, melakukan kesalahan, padahal bukan seperti itu yang terjadi."

"Tapi saya tetap mendoakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Saya mendukung penuh mereka," ujar Elkan Baggott.

Timnas Indonesia Elkan Baggott Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan