Kesan Ezra Walian Jalani Latihan Pertama bersama Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Maret 2021
Kesan Ezra Walian Jalani Latihan Pertama bersama Persib Bandung
Ezra Walian menjalani latihan pertama bersama Persib. (Media Persib)

BolaSkor.com - Striker anyar Persib Bandung, Ezra Walian akhirnya merapat ke tim. Bahkan, pemain kelahiran Belanda itu langsung terlibat dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (18/3).

Ezra Walian mengungkapkan rasa senangnya bisa bergabung dan menjalani latihan bersama Persib. Lelah yang dirasakan akibat perjalanannya ke Bandung pun seakan sirna.

"Saya baru datang empat jam lalu, jadi saya cukup lelah dan terakhir saya berlatih dengan PSM Makassar sudah sangat lama sekali. Tapi itu tidak apa, saya senang kembali ke lapangan," ungkap Ezra Walian usai berlatih.

Baca Juga:

Pakai Bus ke Sleman, Ini Cara Persib Antisipasi Penyebaran COVID-19

Intip Skema Lini Depan Persib, Ada Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 30 di Persib Bandung itu menyatakan bahwa sebelumnya kerap menjalani latihan. Namun, hal itu berbeda lantaran dilakukan secara mandiri.

Karena itu, Ezra Walian mengungkapkan rasa senangnya lantaran bisa kembali berlatih bersama tim. Terlebih, Persib dihuni para pemain berkualitas dan sudah dalam level yang baik untuk menjalani pertandingan.

"Mereka (pemain Persib) adalah pemain yang sangat bagus, level mereka sudah bagus dan saya terkesan dengan mereka," katanya.

Sementara mengenai bahasa, pemain keturunan Manado ini mengaku tidak menemui kendala. Sebab dia mengaku sudah mempelajarinya ketika dipercaya membela tim nasional Indonesia.

Bahkan, pelatih Robert Rene Alberts termasuk rekan-rekan setimnya seperti Nick Kuipers juga sama-sama dari Belanda. Sehingga kendala bahasa bukan menjadi persoalan baginya.

"Tapi bukan hanya tentang koneksi Belanda. Tapi saya juga punya koneksi Indonesia dengan pemain Indonesia. Saya senang dengan adanya pemain dan pelatih asal Belanda tapi akhirnya saya memiliki koneksi yang baik dengan pemain Indonesia," tegasnya.

Ezra Walian berharap bisa segera meningkatkan fisiknya. Terlebih, dalam waktu dekat Persib Bandung akan menjalani Piala Menpora 2021.

"Saya ingin mendapatkan beberapa menit bermain untuk bisa kembali merasakan feeling di lapangan. Saya sangat suka bermain sepak bola dan membantu pemain lain dan tim. Jadi target awal saya tentu menjadi lebih fit," katanya.

Terkait mengenai gol, Ezra Walian tak menampik menjadi targetnya. Namun, lagi-lagi fokus utamanya adalah membantu tim meraih kemenangan.

"Sayangnya kita tidak bisa bertanding bersama suporter. Terakhir saya melawan Persib saya merasa seperti "waw, ini gila" suporter yang luar biasa. Jadi saya harap kita segera bertemu setelah COVID-19 selesai dan sembari menunggu itu terjadi kita tetap kerja keras," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ezra walian Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan