BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, menyadari munculnya harapan untuk kembalikan Luis Milla Aspas ke Timnas Indonesia. Harapan itu muncul menyusul dua kekalahan yang diperoleh Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. Itu sebelum kalah telak 0-3 dari Thailand di laga kedua Grup G. Dua kekalahan membuat permintaan agar Simon McMenemy keluar makin nyaring, sementara nama Luis Milla kembali disebut-sebut.

Namun opsi mengembalikan Luis Milla kemungkinan tak menjadi pilihan PSSI, apabila akhirnya mendepak Simon McMenemy. Finansial menjadi faktor utama.

Baca Juga:

Nasib Simon McMenemy di Timnas Indonesia Kemungkinan Ditentukan Pertengahan September

Thailand Diguyur Bonus Rp 4 Miliar Usai Kalahkan Timnas Indonesia

"Iya betul. Nggak ada (uang balikin Luis Milla). Saya harus katakan tidak ada, jangan jadi PHP. Ini sudah tahapan krusial, jadi harus bicara apa adanya," kata Gusti Randa.

"Ada yang mengatakan agar membalikkan Luis Milla, saya kira 100 persen masyarakat Indonesia ingin itu. Masalahnya yang bayar siapa?"

Gusti Randa meski demikian tak ingin menutup kemungkinan Luis Milla kembali. "Bukan berarti tidak mungkin. Di Indonesia, apa sih yang nggak mungkin, tiba-tiba bisa saja."

Opsi yang memungkinkan menurut Gusti Randa yakni memplot pelatih lokal yang pernah menangani Timnas. "Bisa jadi yang pernah di Timnas. Bisa saja (menjadi merangkap karena masih dimiliki klub), tapi saya tidak mau berandai-andai."

"Yang pasti apa yang beredar belum benar. Apabila itu pernyataan anggota Exco sifatnya personal, karena Exco belum rapat."