Ketika Amido Balde Samai Rekor Flavio Beck dan Disamakan Van Persie

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Juli 2019
Ketika Amido Balde Samai Rekor Flavio Beck dan Disamakan Van Persie
Momen gol pertama Amido Balde ke gawang Persib dalam laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (Persebaya.id)

BolaSkor.com – Amido Balde sedang on fire. Penyerang Persebaya Surabaya itu mengemas empat gol dalam dua pertandingan terakhir. Keempat gol itu termasuk hat-trick ke gawang Persib Bandung, Jumat (5/7) malam.

Balde menjadi bintang utama saat Persebaya menundukkan Persib dengan skor telak 4-0. Ia mengemas tiga, dari empat gol Persebaya. Torehan itu membawa Balde menjadi pemain kedua yang mencetak hat-trick di Liga 1 2019.

Sebelumnya, hat-trick pertama di Liga 1 diciptakan Flavio Beck Junior. Penggawa Bhayangkara mencetak trigol saat Bhayangkara membantai Barito Putera dengan skor telak 4–2, 28 May lalu.

“Saya bersyukur atas hasil ini. Terima kasih atas dukungannya,” ujar Balde kepada sejumlah media selepas laga.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung: Amido Balde Hat-trick

Ladeni Persib, Ruben Sebut Permainan Persebaya Sudah Membaik

Saat ini Balde masuk dalam daftar top skorer Liga 1 2019 dengan kumpulan empat gol. Sebelum mencetak tiga gol ke gawang Persib, Balde menceploskan satu gol ke jala Persela Lamongan, pekan lalu. Itu adalah gol pertamanya bagi Persebaya di Liga 1 musim ini. Sekaligus gol yang mengantarkan Persebaya mengalahlahkan Persela 3-2.

Kembalinya naluri gol Balde menuai decak kagum dari pendukung Persebaya. Bahkan, ada yang membandingkan gol pertama Balde ke gawang Persib, dengan gol sundulan Robin van Persie ke jala Spanyol pada Piala Dunia 2014 lalu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Amido Balde Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan