Ketika Lampard Tiru Cara Mourinho dalam Perebutan Titel Liga

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Desember 2020
Ketika Lampard Tiru Cara Mourinho dalam Perebutan Titel Liga
Jose Mourinho dan Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Perebutan titel Premier League musim ini terbilang unik dengan adanya pandemi virus corona. Arah persaingan sulit ditebak. Saat ini ada Tottenham Hotspur, Liverpool, Chelsea, dan duo Manchester dalam persaingan merebutkan titel liga.

Tottenham menjadi kandidat dengan konsistensi bermain di bawah arahan Jose Mourinho, Liverpool juara bertahan liga, dan Chelsea dengan belanja jor-joran pemain di bursa transfer musim panas 2020 kala merekrut pemain seperti Kai Havertz, Timo Werner, dan Hakim Ziyech.

Kendati demikian Chelsea tengah dalam periode negatif menyusul dua kekalahan beruntun di liga kontra Everton (0-1) dan Wolverhampton Wanderers (1-2). Kekalahan itu hadir setelah Frank Lampard berdebat dengan Jurgen Klopp soal kans juara liga.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Chelsea Tersungkur, Manchester City Imbang

Chelsea Kalah Lagi, Performa Dua Pemain Jerman Melempem

Chelsea Dinilai Kehilangan Jati Diri sebagai Klub Inggris

Jurgen Klopp dan Frank Lampard

"Jika saya menonton pertandingan sepak bola saat ini, maka Chelsea, bagi saya, terlihat seperti favorit (juara liga)," ucap Jurgen Klopp mengenai kans juara Chelsea.

"Mereka memiliki skuad terbesar, para pemain hebat bermain bersama dengan baik setelah awal yang buruk - dan mereka bermain penuh."

Lampard langsung meresponsnya selepas kekalahan 0-1 Chelsea dari Everton. Menurutnya konyol jika menyebut Chelsea sebagai kandidat juara karena dianggap memiliki skuad terbaik di liga.

"Jika itu membuat beberapa orang yang berbicara tentang kami memenangkan liga, mengatakan kami memiliki skuad terbaik di liga, itu hal yang konyol," timpal Lampard.

"Ketika Anda berbicara tentang skuad terbaik, Anda harus melihat tim yang telah memenangkannya dalam dua atau tiga tahun terakhir, skuad mereka (Liverpool) penuh dengan striker dan pemain sayap yang mencetak 30 atau 40 gol dalam satu musim."

Apa yang dilakukan Lampard menurut pandit sepak bola Inggris, Glenn Hoddle meniru cara mantan pelatihnya di Chelsea, Jose Mourinho. Seperti halnya Mourinho, Lampard berusaha menjauhkan tekanan dari timnya dalam perebutan titel liga.

Jose Mourinho dan Frank Lampard

"Ini seperti Jose Mourinho yang mengatakan Tottenham seperti 'kuda poni kecil' dalam balapan dibandingkan dengan kuda pacu ras murni. Saya bisa melihat dari mana Frank terinspirasi," tutur Hoddle kepada Standard Sports.

"Tapi jika ada musim saat seseorang bersaing dan memenangkan Premier League, itu bisa jadi tahun ini. Anda hanya perlu melihat hasil akhir pekan lalu."

"Sekarang Chelsea mendatangkan Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech, mereka memiliki daya serang yang luar biasa, dan mereka telah membawa masuk Thiago Silva dan memasukkan seorang penjaga gawang yang tampaknya telah mengatasi masalah pertahanan mereka."

"Saya bisa melihat mengapa Frank meremehkan itu, dan ya Liverpool dan Manchester City masih favorit, tapi Chelsea dan Tottenham memiliki peluang untuk berjuang," imbuh Hoddle.

Breaking News Chelsea Jose Mourinho Frank Lampard Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan