BolaSkor.com - Real Madrid berada dalam badai katastropik pada pertengahan musim 2015-2016. Bagaimana tidak, Rafael Benitez yang menjadi pelatih klub gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Memang Rafael Benitez mengawali karier di Real Madrid dengan menjanjikan. Sayangnya, eks pelatih Liverpool itu gagal mengeluarkan potensi maksimal para penggawa Los Blancos.

Padahal Rafael Benitez memiliki reputasi cukup baik. Saat masih menangani Liverpool, Benitez sempat memenangi Liga Champions meski tertinggal 0-3 pada laga puncak.

Baca Juga:

Leicester City 0-1 Manchester United: The Red Devils Merangsek ke Peringkat Kelima

Ole Gunnar Solskjaer Bocorkan Rahasia di Balik Performa Impresif Paul Pogba

Zinedine Zidane

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pun mengambil keputusan mengejutkan dengan memecat Rafael Benitez. Lebih mengejutkan lagi dengan menunjuk Zinedine Zidane sebagai penggantinya.

Penunjukkan Zinedine Zidane terasa seperti keputusan panik dan disebabkan tidak ada opsi lain. Maklum, Zidane tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih dan bukan pula seorang penyihir.

Nyatanya, magis Zinedine Zidane terbukti di Real Madrid. Tiga gelar Liga Champions, termasuk pada musim perdananya dipersembahkan selama menjadi pelatih Real Madrid.

Pepatah Italia kuno berbunyi "L'Histoire Se Repete" (sejarah selalu berulang). Di tanah Inggris, terdapat seorang manajer yang berpeluang menapaki jejak Zinedine Zidane di Real Madrid.

Manajer itu bernama Ole Gunnar Solskjaer yang ditunjuk Manchester United menggantikan Jose Mourinho. Seperti Zinedine Zidane, kemampuan manajerial Solskjaer masih diragukan.