Ketika Pembalap Berpestasi di Asia Berbagi Pengalaman kepada Pelajar SMK

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 18 Agustus 2019
Ketika Pembalap Berpestasi di Asia Berbagi Pengalaman kepada Pelajar SMK
Irfan Ardiansyah (Istimewa)

BolaSkor.com - Ada pemandangan berbeda di SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto, Jumat (16/08). Adalah kehadiran pembalap tim Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah ke sekolah ini.

Kedatangan Irfan merupakan bagian dari Honda Dream Cup Tour yang digelar Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.

Pada kesempatan ini, Irfan berbagi pengalaman dan motivasi selama menggeluti dunia balap kepada siswa-siswi yang hadir.

Baca Juga:

Tiga Syarat jika Pembalap Indonesia Ingin Jadi Rider Hebat

Kualifikasi Honda Dream Cup Purwokerto: Yoga Adi Raih Pole Position di HDC 1

Irfan sendiri merupakan salah satu putra bangsa yang berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250.

Akhir pekan lalu, di Sirkuit Zhuhai, China, ia bisa mengibarkan bendera merah putih sebanyak dua kali pada dua race yang dilombakan.

Irfan mengungkapkan bahwa bakat dan semangat generasi muda di dunia balap harus disalurkan secara bertanggung jawab pada wadah yang positif.

Selain untuk meminimalisir efek negatif seperti risiko kecelakaan, bakat, dan sangat semangat yang disalurkan secara optimal.

"Banyak teman pelajar yang memiliki bakat di dunia balap. Sayangnya banyak juga yang di antaranya memilih untuk jadi pembalap jalanan," Irfan menuturkan.

"Untuk itu, dalam kesempatan kali ini, saya mengajak rekan-rekan agar dapat menyalurkan bakatnya pada wadah yang positif dan memiliki jenjang pembinaan yang jelas," lanjutnya.

Irfan mencontohkan, ajang balap one make race, Honda Dream Cup yang secara rutin digelar PT Astra Honda Motor setiap tahunnya. Kebetulan di Purwokero, akhir pekan ini, berlangsung putaran pertama region Jawa HDC 2019 di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto.*

AHM Honda Dream Cup Irfan Ardiansyah Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan