BolaSkor.com - Bayern Munchen enggan ikut serta dalam perburuan Erling Haaland. Die Roten lebih tertarik untuk mendatangkan bintang Korea Selatan, Son Heung-min.

Bukan rahasia lagi kalau Haaland menjadi buruan klub-klub top Eropa. Ketajaman penyerang berusia 20 tahun itu memang di atas rata-rata.

Namun Munchen tak tergoda dengan fakta tersebut. Hal itu karena mereka telah memiliki Robert Lewandowski.

Baca Juga:

Bayern Munchen Tak Tergoda Pesona Erling Haaland

Cerita Wonderkid Bayern soal Catur dan Kenangan di Inggris

Hadapi Bayern, PSG Butuh Neymar dalam Kondisi 100 Persen

Meski sudah berusia 32 tahun, ketajaman Lewandowski tak kalah dari Haaland. Pemain berkebangsaan Polandia itu bahkan tengah mengungguli rivalnya tersebut di daftar top skorer sementara Bundesliga 2020-2021.

Munchen lebih memilih mencari pelayan baru untuk Lewandowski. Son dianggap pemain yang cocok untuk mengemban tanggung jawab tersebut.

Son memang sudah membuktikan mampu menjadi rekan duet yang baik di lini depan. Kerja samanya bersama Harry Kane menjadi kekuatan utama Tottenham Hotspur.

Son Heung-min

Selain itu, Munchen melihat celah untuk mendapatkan Son. Dilansir dari Football Insider, negosiasi perpanjangan kontrak pemain berusia 28 tahun tetrsebut ternyata menemui jalan buntu.

Son telah ditawari perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun oleh Tottenham. Namun negosiasi kedua pihak ditunda hingga musim panas mendatang.

Munchen tentu berharap negosiasi perpanjangan kontrak Son tak berjalan mulus. Andai hal itu terjadi, mereka siap melemparkan taawaran resmi kepada Tottenham.

Munchen bahkan siap bersabar menunggu satu tahun lagi untuk Son. Harga mantan pemain Bayer Leverkusen itu memang akan jauh lebih murah pada 2022 mendatang karena hanya menyisakan sisa satu tahun kontrak.

Tak butuh adaptasi

Andai gabung Munchen, Son tidak akan membutuhkan banyak waktu adaptasi. Sepak bola Jerman memang sudah sangat dikenalnya.

Namun manuver Munchen tersebut juga menimbulkan tanda tanya. Hal itu tak lepas dari melimpahnya stok winger yang mereka miliki.

Munchen memang punya pemain kelas satu untuk melayani Lewandowski. Nama-nama seperti Kingsley Coman, Serge Gnabry hingga Leroy Sane mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Bukan tidak mungkin Son disiapkan untuk menggantikan salah satu dari ketiga pemain tersebut. Alasan lain mungkin sudah semakin menuanya Thomas Muller.