Ketum PSSI Akan Temui Luhut Binsar Pandjaitan untuk Bahas Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 28 Juli 2021
Ketum PSSI Akan Temui Luhut Binsar Pandjaitan untuk Bahas Liga 1
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berencana akan menemui Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Luhut Binsar Panjaitan untuk membahas kelangsungan Liga 1 2021/2022.

Menko Maritim dan Investasi tersebut saat ini ditunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk memegang kendali penuh penanganan COVID-19 di Indonesia.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga mengatakan saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berusaha agar Liga 1 bisa digelar, pada akhir Agustus mendatang. Terlebih sebelumnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bisa digelar dengan lancar.

Baca Juga:

Semua Aspek Kompetisi Siap, PT LIB Hanya Tunggu Lampu Hijau Pemerintah

PT LIB Akui Sponsor Liga 1 dari Sektor Keuangan, Mengarah ke Bank BUMN

“Kami akan komunikasi lagi, kami akomodir lagi. Tentunya kami akan komunikasi ke bapak Luhut, saya akan ketemu beliau. Saya tahu bola harus jalan, kasihan pemain dan pelatih,” ungkap Mochamad Iriawan saat siaran langsung di CNN Indonesia TV.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya ini menjelaskan kompetisi sepak bola jelas menjadi urat nadi bagi banyak pihak, terutama pemain. Andai tak ada kompetisi, pemain jelas akan sulit menerima pendapatan, karena memang penghasilan utama dari bermain bola.

“Piala Menpora kemarin jadi modal kami, kemarin tak ada klaster sepak bola, kami jaga betul dari hotel, perjalanan, masuk di-swab semua. Kapolri pun kami swab, Menpora juga. Semua luar biasa lah. Jadi kami akan komunikasi lagi,” ujar Iriawan.

“Kasihan pemain juga tak bisa meningkatkan performa, tak bisa menghidupi keluarganya. Jadi tentunya harapan kami yang kami sampaikan pemerintah akan merespons, bagaimana kesulitan kami. Setelah ini kami tagih, karena janjinya setelah akhir Juli,” pungkasnya.

Pssi Mochamad Iriawan Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan