BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi kepada klub-klub di Liga 1 2020 dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang saat ini sudah sangat mengerikan di Indonesia.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini melihat sejumlah tim memperlihatkan cara yang sangat baik dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 ini. Salah satu diantaranya melakukan tes kesehatan kepada para pemainnya untuk mengetahui pemain terkena virus tersebut.

"Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing. Langkah Barito Putra melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman yang menyampaikan surat terbuka soal antisipasi Corona cukup baik," kata Iriawan seperti ditulis di laman PSSI.

Baca Juga:

Rapat 10 Klub Liga 1 2020 Hasilkan 4 Poin untuk Masukan ke LIB

Beto Goncalves Merasa Bosan dan Berharap Pandemi Virus Corona Cepat Berakhir

"Kami juga respek kepada tim-tim seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial,” pria yang menjabat sebagai Sekretaris Lemhanas itu menambahkan.

Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini, Iwan Bule mengimbau para pemain dan jajaran staf tim untuk selalu menjaga kebersihan diri dan menjaga jarak aman dengan orang-orang di sekitar.

"Kita terus berdoa agar kita bisa segera mengakhiri ujian yang teramat berat ini," kata Iriawan.

Seperti diketahui, Virus Corona sudah ditetapkan sebagai pandemi global oleh World Health Organization (WHO). Di Indonesia saja wabah ini sudah sangat mengerikan, terhitung sudah ada 686 kasus yang positif Virus Corona, 55 meninggal dunia.