Ketum PSSI Berharap Evaluasi Hadirkan Kemenangan Besar bagi Timnas Indonesia U-23 di Dua Laga Sisa

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Desember 2019
Ketum PSSI Berharap Evaluasi Hadirkan Kemenangan Besar  bagi Timnas Indonesia U-23 di Dua Laga Sisa
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap evaluasi yang dilakukan Timnas Indonesia U-23 menghadirkan hasil yang memuaskan. Harapan disampaikan setelah skuat Garuda takluk 1-2 dari Vietnam dlaam laga kedua Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12).

Kekalahan diperoleh Timnas Indonesia setelah unggul lebih dulu melalui gol Sani Rizki Fauzi pada menit ke-23. Thailand kemudian mencetak gol melalui Nguyen Thanh Chung (64’) dan Hoang Duc (90+1’) untuk membungkus kemenangan.

Iwan Bule sebetulnya tak meyangka bahwa Timnas Indonesia U-23 bisa kalah. Lantaran menurutnya skuat Garuda bermain baik dan hampir mendapat satu poin, sebelum Vietnam mencetak gol pada menit-menit akhir.

Baca Juga:

Unggul Selisih Gol dari Timnas Indonesia U-23, Thailand Tak Prioritaskan Jumlah Gol saat Hadapi Laos

Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

"Memang serangan di babak kedua banyak ke daerah kita. Semua bakal dievaluasi supaya di dua pertandingan sisa bisa menang besar, karena terakhir Thailand menang dengan gol besar. Doakan, yang selalu kami mau maksimal," kata Mochamad Iriawan.

Kekalahan membuat Timnas Indonesia U-23 tetap dengan enam poin dari tiga pertandingan. Indonesia turun ke tempat ketiga, karena kalah selisih gol dari Thailand.

Thailand mengoleksi enam poin dengan catatan selisih gol plus delapan. Itu setelah menang 7-0 atas Brunei Darussalam dan 3-0 atas Singapura usai takluk 0-2 dari Indonesia. Sedangkan Indonesia mencatatkan selisih gol plus tiga.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-23 menghadapi Brunei pada Selasa (3/12), sedangkan Thailand berhadapan dengan Laos. Di laga lain, pemuncak klasemen Vietnam bertemu Singapura.

Adapun pada laga pamungkas, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Laos, Brunei berhadapan dengan Singapura, sedangkan Vietnam berjumpa Thailand dalam bigmatch Asia Tenggara pada Kamis (5/12).

"Saya mau lihat dua pertandingan selanjutnya. Thailand sudah kalah satu dan kita satu."

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina

Timnas indonesia u-23 Pssi Mochamad Iriawan SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan