BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memiliki harapan tersendiri ketika Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Iriawan ingin Indonesia bisa mengikuti jejak Korea Selatan dan Jepang yang bisa mengalami kemamjuan sepak bola setelah jadi tuan rumah Piala Dunia.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menjelaskan kesuksesan sepak bola Jepang dan Korea Selatan tidak lepas dari peran tuan rumah Piala Dunia. Hal ini karena pada saat gelaran tersebut seluruh fasilitas sepak bola di negara tersebut dibuat menjadi standar internasional.

Maka dari itu, Indonesia yang akan menyongsong Piala Dunia U-20 2021 juga harus memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan prestasi sepak bola nasional. Terlebih pemerintah juga selalu mendukung gelaran Piala Dunia U-20 ini.

Baca Juga:

Ketum PSSI Ingin Banyak Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri

Menpora Minta Masyarakat Tidak Termakan Isu Piala Dunia U-20 2021 Diundur

"Negara-negara lain ketika jadi host (tuan rumah), sepak bolanya maju seperti Korea dan Jepang. Mudah-mudahan sepak bola Indonesia juga lebih maju dan lebih mendunia," ujar Iriawan saat memberikan sambutan dalam MoU virtual untuk renovasi stadion Piala Dunia.

Setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia bakal memiliki sejumlah stadion dan lapangan sepak bola yang sudah sesuai standar FIFA. Bukan hanya stadion utama saja, stadion fasilitas lainnya pun akan dibuat standar FIFA.

Seperti diketahui, akan ada enam stadion yang saat ini dalam masa renovasi untuk bisa memenuhi sesuai standar FIFA, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Di samping itu ada 16 lapangan latihan tersebar dari Sumatera hingga Bali yang juga bakal berstandar FIFA. Tentu dengan adanya fasilitas yang mumpuni bisa berdampak langsung terhadap kemajuan sepak bola Tanah Air.