Ketum PSSI Berupaya Keras Hadirkan Penonton saat Partai Kandang Piala AFF 2022 di SUGBK

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 19 Desember 2022
Ketum PSSI Berupaya Keras Hadirkan Penonton saat Partai Kandang Piala AFF 2022 di SUGBK
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terus mengupayakan supaya dua pertandingan kandang Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2022 dapat dihadiri oleh penonton. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tidak kenal lelah membangun komunikasi dengan berbagai pihak, terutama kepolisian.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Laga kontra Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12) digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sedangkan pertandingan menghadapi Brunei (26/12) dan Filipina berlangsung di markas lawan.

Iriawan mengatakan PSSI sudah mengurus izin ke ke kepolisian supaya laga kontra Kamboja dan Thailand bisa disaksikan secara langsung oleh penonton. Dia berharap proses tersebut berjalan lancar sehingga izin bisa segera dikeluarkan.

"Saya selaku Ketua Umum PSSI telah melayangkan surat permohonan izin kepada pihak Polri untuk laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 agar bisa dihadiri penonton," kata Iriawan saat menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela Nobar Argentina melawan Prancis pada laga final Piala Dunia 2022 Qatar di Jakarta, Minggu (18/12) malam WIB.

"Saya pun sudah melakukan koordinasi kepada pihak kepolisian mulai dari Polsek, Polres hingga Polda dan Mabes, di mana permohonan kami sekira 30 ribu penonton bisa memadati SUGBK saat Indonesia menghadapi Kamboja dan 50 ribu penonton ketika menjamu Thailand," tambahnya.

Baca Juga:

Muhammad Ferarri Ungkap Perbedaan TC di Timnas Senior dan Timnas Indonesia U-20

PSSI dan Shin Tae-yong Memohon Laga Piala AFF 2022 di SUGBK Dihadiri Penonton

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Resmi Dirilis, Dua Kali Main Sore di SUGBK

Iriawan menuturkan, kehadiran penonton sangat diperlukan oleh para pemain Timnas Indonesia untuk meningkatkan semangat mereka ketika berada di atas rumput hijau. Ini terbukti saat gelaran Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 yang berlangsung di Sleman dan Surabaya, beberapa waktu lalu.

"Karena menurut mereka (pemain), atmosfernya berbeda ketika ada dan tidak ada suporternya. Sebagai Ketua Umum PSSI, segenap upaya dan usaha sudah saya lakukan untuk pengkoordinasian hadirnya para suporter mendukung Timnas kita berlaga di SUGBK."

"Semoga upaya saya ini tidak mendapat halangan maupun rintangan dan kini kita tinggal menunggu pengumuman resmi dari Mabes Polri. Mudah-mudahan Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memenuhi keinginan PSSI," ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan persiapan tim jelang laga kontra Kamboja, Iriawan menyebut semuanya berjalan dengan baik. Mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu menegaskan, PSSI akan selalu menyediakan fasilitas terbaik untuk Timnas Indonesia, mulai dari tempat latihan yang representatif sampai hotel bintang lima di Jakarta sebagai tempat mereka menginap selama Piala AFF 2022.

"Alhamdulillah, semua keinginan pemain sudah saya akomodir. Baik dari sarana latihan, uang saku, dan penginapan. Jelang menghadapi Piala AFF ini, kita tempatkan mereka di hotel Fairmont, Senayan. Bahkan karena jadwal pertandingan yang begitu padat, kita carter pesawat untuk transportasi para pemain."

"Semoga para yang semua saya akomodir untuk keperluan Timnas, mereka akan membalasnya dengan torehan prestasi. Bukan untuk saya, namun prestasi itu dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Pssi Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan