Muhammad Ferarri Ungkap Perbedaan TC di Timnas Senior dan Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 18 Desember 2022
Muhammad Ferarri Ungkap Perbedaan TC di Timnas Senior dan Timnas Indonesia U-20
Muhammad Ferarri berlatih bersama Timnas Indonesia di Bali. (PSSI)

BolaSkor.com - Muhammad Ferarri menjadi satu dari tiga pemain Timnas Indonesia U-20 yang mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan atau TC bersama Timnas Senior jelang Piala AFF 2022. Dua pemain lainnya adalah Dzaky Asraf dan Marselino Ferdinan.

Setelah tiga minggu lebih menjalani TC di Bali bersama Timnas Senior, Ferarri mengakui adanya sedikit perbedaan di menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong dan stafnya. Sebelumnya, Ferarri bersama Dzaky dan Marselino juga mengikuti TC di Turki dan Spanyol bersama Timnas Indonesia U-20 pada 16 Oktober sampai 23 November.

TC di dua negara Eropa digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia U-20 tampil di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. Kedua ajang tersebut digelar pada 2023.

"Sebenarnya hampir sama menu latihan yang diberikan coach Shin (Tae-yong). Tapi kalau di Timnas U-20 lebih detail-detail saja, dari cara kita bergerak yang ada di lapangan. Karena persiapan kita nanti juga pertandingan yang besar untuk Piala Dunia U-20," kata Ferarri.

Ferarri merasa beruntung bergabung dalam TC Timnas Indonesia Senior setelah dirinya berlatih intensif bersama Timnas Indonesia U-20 selama satu bulan lebih.

Baca Juga:

Satu Pemain Timnas Indonesia Tinggalkan TC Jelang Laga Perdana di Piala AFF 2022

Pelatih Thailand: Timnas Indonesia Paling Menakutkan dan Berbahaya

Kiper Timnas Indonesia Dapat Latihan Khusus Selama TC di Bali

Sebab, kondisinya jauh lebih baik ketimbang para seniornya di Timnas Indonesia yang mayoritas lama tidak berlatih dan bertanding karena kompetisi Liga 1 2022/2023 sempat terhenti selama dua bulan lebih sejak 2 Oktober sebelum dimulai lagi pada 5 Desember.

Faktor itu yang membuat Ferarri sangat siap jika dipercaya Shin Tae-yong masuk dalam skuat final Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang berjumlah 23 pemain.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan mencoret lima pemain untuk mencapai kuota tersebut. Satu nama yang kabarnya dicoret adalah Elkan Baggott karena memilih tetap bersama klubnya, Gillingham FC, yang sedang berjuang lolos dari ancaman degradasi di League Two.

Selain itu, Elkan Baggott ingin memperkuat klubnya saat menghadapi dua wakil Premier League, yakni Wolverhampton Wanderers di babak 16 Piala Liga Inggris atau Carabao Cup (21/12) dan melawan Leicester City pada babak ketiga Piala FA, Sabtu (7/1).

"Insyaallah siap, karena selama ini 'kan kita sudah TC berbulan-bulan di luar negeri maupun di Jakarta (bersama Timnas Indonesia U-20). Apa yang saya dapat dari coach Shin (Tae-yong), Alhamdulillah saya bisa mengikuti dengan baik," tutur pemain Persija Jakarta tersebut.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Tc timnas Muhammad Ferarri Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan