BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mempunyai staf khusus infrastruktur untuk membantu mengurusi venue Piala Dunia U-20. Sosok tersebut adalah Sudewo.

Sudewo mengaku bahwa saat ini meski sibuk menjadi anggota Komisi V DPR RI, dia juga berjanji aktif terlibat dengan PSSI menyiapkan stadion-stadion untuk ajang sepak bola Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

“Kemarin saya sudah membahas soal persiapan kesiapan venue yang akan dipakai pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20 tahun 2021 bersama Pak Ketum PSSI (Komjen Mochamad Iriawan-red). Rencana ada 6 stadion utama dan masing-masing stadion utama didukung 5 stadion penunjang. Fungsi stadion penunjang adalah tempat latihan,” kata Sudewo, Jum'at (13/3).

Baca Juga:

Demi Timnas Indonesia di Piala AFF, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Berharap Virus Corona Tak Ganggu Jadwal Liga 1

FIFA Datang ke Indonesia pada 20-22 Maret 2020 untuk Finalisasi Venue Piala Dunia U-20 2021

Menurut Sudewo saat ini ada 10 stadion utama yang dinominasikan. Selanjutnya akan dilakukan penilaian oleh FIFA, untuk dipilih 6 stadion sebagai tempat pertandingan.

“Standar sarana dan prasarananya akan segera kami sesuaikan; tentu saja dengan berkoordinasi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (KemenPUPR). Ditargetkan awal 2021, semua proses revitalisasi stadion selesai,” pungkas Sudewo.