BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan gaji Shin Tae-yong dan para asistennya dari Korea Selatan dan luar negeri. Hal ini diungkapkannya saat wawancara di podcast Deddy Corbuzier.

Ungkapkan ini muncul dari pertanyaan Deddy Corbuzier soal bagaimana Iriawan dan jajaran meyakinkan Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia. Padahal, ia punya tawaran menggiurkan dari klub China, Shenzen FC.

Iriawan menjawab, pedekatan personal seperti keluarga menjadi kuncinya. Ia menganggap pelatih asal Korea Selatan itu sebagai adiknya.

Baca Juga:

'Football Family', Ketum PSSI: Shin Tae-yong Adik Saya, Evan Dimas dkk Anak

'The Young Guns', Timnas Indonesia Makin Muda di Tangan Shin Tae-yong

Lalu Deddy Corbuzier bertanya, "Kalau di luar negeri gaji boleh diungkap, kalau di sini tidak boleh ya?" tanya Deddy.

"Boleh kok," ujar Iriawan.

'Kira-kira berapa?" timpal Deddy.

"Dua Miliar (rupiah) ya kira-kira. Itu di luar kendaraan dan fasilitas. Tapi itu tidak sendiri kan tim, ada enam pelatih. Kalau sendiri (STY) kira-kira 1,1 (miliar) ya kira-kira," jawab Iriawan.

Komposisi tim pelatih Timnas Indonesia saat ini dihuni Choi In-cheol (asisten pelatih utama), Nova Arianto (asisten pelatih), Dzenan Radoncic (asisten pelatih) dan Kim Bong-soo (pelatih kiper utama). Kemudian Shin Sang-gyu (pelatih fisik), Kim Jong-jin (analis pertandingan), Jeong Seok-seo (interpreter/penerjamah), dan Yoo Jae-hoon (interpreter/penerjemah). Nama terakhir sedang proses dipromosikan Shin Tae-yongg jadi pelatih kiper kedua.

Shin Tae-yong membawa Choi In-cheol, Dzenan Radoncic, Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Kim Jong-jin sebagai tim satu paketnya. Nama-nama di atas adalah wajah baru dari yang pertama dibawa Shin Tae-yong. Nama-nama lama sudah putus kerja sama atas permintaan Shin Tae-yong, seperti Gong Oh-kyun hingga Lee Jae-hong.