Ketum PSSI Hadir Langsung Beri Semangat Timnas Indonesia U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Februari 2023
Ketum PSSI Hadir Langsung Beri Semangat Timnas Indonesia U-20
Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan semangat dan dukungan moril dengan berapi-api kepada Timnas Indonesia U-20 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Lapangan C komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2).

TC ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-20 yang akan berlangsung pada awal Maret 2023 di Uzbekistan, sekaligus diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Iriawan menyebut, jika kehadirannya memberikan motivasi dan semangat kepada tim asuhan Shin Tae-yong yang telah menjalani latihan secara intensif di Jakarta sejak awal Februari lalu.

Iwan Bule pun menuturkan jika berbagai menu latihan dengan intensitas tinggi dalam rangka meningkatan endurance dan kualitas teknik para pemain telah diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong: Seharusnya Marselino Ferdinan ke Luar Negeri Setelah Piala Dunia U-20

Persiapan Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Minta Digelar Turnamen Mini di Jakarta

"Hasilnya, saya melihat perkembangan mereka yang luar biasa, para pemain makin kompak baik dari segi teknik maupun non teknis. Sederhananya, pemain sudah bekerja keras dan saya optimistis kita bisa berbicara banyak di ajang ini," tutur Iwan Bule.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah memanggil 30 pemain dalam pemusatan latihan kali ini, namun kehadiran para pemain belum lengkap dari jumlah yang dipanggil.

"Memang, masih ada pemain yang belum bergabung dalam latihan, tapi saya harapkan mereka bisa untuk segera bergabung, karena kehadirannya diperlukan oleh tim kepelatihan dan masyarakat pencinta sepak bola Indonesia juga berharap agar Timnas Indonesia bisa ke Uzbekistan dengan kekuatan terbaik," ucapnya.

Lebih lanjut, Iwan Bule berpesan agar para pemain untuk terus berlatih dengan serius dan semangat, meski ke depannya dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

"Timnas terus berlatih dengan serius dan semangat serta jangan pernah lelah, terlebih harapan besar berada di pundaknya terhadap prestasi sepak bola Indonesia di dunia internasional," pesannya.

Terkait keikutsertaan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, Iwan Bule berharap sekaligus yakin mereka mampu berbicara lebih untuk kebanggan persepak bolaan Indonesia.

"Saya berharap mereka mampu memberikan penampilan yang luar biasa, sehingga pada tahap pertama di FIFA World Cup U20 nanti, mereka mampu lolos ke fase gugur dan kita harapkan begitu seterusnya," harapnya.

"Jika itu bisa terjadi sangat luar biasa dan menjadi kebanggan para pencinta sepak bola Tanah Air, karena seperti diketahui lawan kita 23 negara lainnya cukup kuat-kuat. Untuk itu mari sama-sama kita doakan agar semua proses bisa berjalan lancar," pungkasnya.

Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Piala dunia u-20 Pssi Breaking News Mochamad Iriawan
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan