Ketum PSSI Ingin Liga 1 2022/2023 Bergulir Mulai Juli, Buka Opsi Format Home Away

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 April 2022
Ketum PSSI Ingin Liga 1 2022/2023 Bergulir Mulai Juli, Buka Opsi Format Home Away
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberikan arahan kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 Proyeksi SEA Games 2021. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap kompetisi Liga 1 2022/2023 bisa bergulir mulai Juli mendatang. Iriawan juga membuka peluang kompetisi kembali digelar dengan format kandang dan tandang atau home away.

Pada Liga 1 2021/2022, PSSI memutuskan menggelar kompetisi dengan sistem seri dan dihelat secara terpusat di beberapa tempat. Pada seri pertama, kompetisi digelar di Jabodetabek dan Bandung, lalu seri kedua dan ketiga di Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta seri empat dan lima di Bali.

"Bisa (kompetisi) penuh. Bisa kayak kemarin (sistem seri). Kita tunggu," kata Iriawan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Batal ke Vietnam dari Korsel, PSSI Ungkap Alasannya

PSSI Ingin Timnas U-23 Minimal Tiga Kali Uji Coba di Korsel Sebelum ke SEA Games 2021

Iriawan sudah meminta PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB untuk membuat laporan terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim lalu. Laporan itu nantinya akan dipaparkan ke Iriawan dan para Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Ini juga saya sudah meminta LIB segera membuat hasil pencapaian kemarin Liga 1 dan Liga 2 dipaparkan depan saya, nanti kami bawa ke Exco untuk kami tindaklanjuti apa kembali ke format lama home away atau bagaimana," ujar Iriawan.

"Yang jelas saya ingin bulan Juli sudah bergulir," tambahnya.

Selain itu, bila memungkinkan, Iriawan tidak menutup kemungkinan turnamen pramusim akan kembali digelar. Tahun lalu PSSI sukses menggelar Piala Menpora yang dimenangkan oleh Persija Jakarta.

"Bulan Juni-nya kalau ada waktu kita bikin pramusim mungkin, kami lihat nanti piala apa akan kita formulasikan," tutur purnawirawan jenderal polisi bintang tiga tersebut.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan