Timnas Indonesia U-23 Batal ke Vietnam dari Korsel, PSSI Ungkap Alasannya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 April 2022
Timnas Indonesia U-23 Batal ke Vietnam dari Korsel, PSSI Ungkap Alasannya
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat menyalami para pemain Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 besar kemungkinan batal bertolak ke Vietnam dari Korea Selatan (Korsel). Tim asuhan Shin Tae-yong itu direncanakan kembali dulu ke Tanah Air sebelum menuju Hanoi, Vietnam, untuk tampil di ajang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan atau TC di Korsel mulai 16 April mendatang. Rencananya TC akan berlangsung sampai 28 April.

Setelah TC berakhir, Skuat Timnas Indonesia U-23 akan kembali ke Tanah Air. Keputusan ini berubah dari rencana awal PSSI yaitu memberangkatkan Rachmat Irianto dkk. ke Vietnam dari Korsel.

Baca Juga:

PSSI Ingin Timnas U-23 Minimal Tiga Kali Uji Coba di Korsel Sebelum ke SEA Games 2021

Bangganya Marc Klok Bisa Bela Indonesia di SEA Games 2021

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan alasan di balik perubahan rencana tersebut. Iriawan mengatakan Skuat Garuda Muda harus kembali ke Indonesia karena akan mengikuti seremoni pelepasan kontingen SEA Games 2021 bersama cabang olahraga (cabor) lainnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kembali ke sini karena takut ada pemberangkatan oleh presiden. Ini kan biasanya kalau SEA Games atau ajang multi event lainnya itu presiden yang memberangkatkan (melepas)," kata Iriawan.

Selain itu, dengan pulang dulu ke Indonesia maka para pemain bisa bertemu keluarganya sebelum berjuang di SEA Games 2021. Momen itu bisa dimanfaatkan para pemain untuk melepas kerinduan karena mereka tidak bisa merayakan Idulfitri atau Lebaran yang jatuh pada 2 dan 3 Mei 2022 bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

"Jadi (pemain bisa) merasakan suasana Idulfitri meski tidak pulang, minimal keluarganya bisa datang. Itu secara mental mereka akan lebih (meningkat), daripada di negara orang, di Vietnam, enggak ada suasana Idulfitri di sana," tutur Iriawan.

Timnas indonesia u-23 Pssi Mochamad Iriawan Presiden joko widodo SEA Games 2021 Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan