Ketum PSSI Ingin Shin Tae-yong Balaskan Dendam Indonesia ke Vietnam

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 16 Mei 2021
Ketum PSSI Ingin Shin Tae-yong Balaskan Dendam Indonesia ke Vietnam
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk bisa membalaskan dendam Skuat Garuda ketika berhadapan dengan Vietnam, pada sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Pada pertemuan pertama melawan Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Timnas Indonesia harus takluk 1-4 dari anak asuh Park Hang-seo. Sebelumnya, Vietnam juga menjadi batu sandungan Timnas Indonesia U-23 saat memperebutkan medali emas SEA Games 2019 lalu.

Kekalahan itu tampaknya sangat membekas untuk pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut, terutama saat Indonesia dikalahkan Vietnam di final SEA Games 2019.

Baca Juga:

PSSI Yakin Timnas Menang di Sisa Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pentingnya PSSI Punya Lapangan Sendiri untuk Timnas Indonesia

“Dendam secara olahraga, secara sepak bola, ekspektasi kemarin cukup tinggi di SEA Games, kami nggak sangka playmaker kami (Evan Dimas) diambil (dicederai) dan kaget, begitu lah permainan sepak bola ada taktik, strategi, dan teknik,” ungkap Mochamad Iriawan.

“Maka saya minta kepada Shin Tae-yong jaga mereka yang pemain-pemain kunci, Pratama Arhan punya kelebihan lemparan bisa masuk dari pinggir lapangan, kaya kemarin pas gim internal, juga di Kroasia. Kemudian juga Evan Dimas, dia bagus, luar biasa, jadi itu kira-kira harapan kepada mereka,” sambung dia.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu juga mendukung Shin Tae-yong melakukan apa pun yang bisa membangkitkan mentalitas Indonesia. Dia juga membenarkan kalau Shin Tae-yong meminta pemain latihan tambahan di luar bersama skuat.

“Silakan latihan di lapangan di luar dari porsi yang ada. Latihan gym boleh di jam sekian, jadi misal mereka kurang kan ada fasilitas, bisa dilakukan itu, itu maksud Shin,” pungkas Iriawan.

Timnas Indonesia sendiri akan berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang. Skuat Garuda akan meladeni tiga lawan dalam lanjutan Grup GKualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6). Sebelumnya Skuat Garuda terlebih dahulu melakukan uji coba melawan Afganistan (25/5) dan Oman (29/5).

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Vietnam Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan