BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap PSSI punya lapangan latihan sendiri untuk Timnas Indonesia. Baginya itu penting termasuk untuk menunjang performa pemain di lapangan.

Hal ini seperti disampaikannya dalam acara pelepasan Timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab (UEA) oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (14/5).

Lapangan latihan sendiri dijelaskannya bisa dipergunakan pemain sewaktu-waktu. Terutama untuk menjalani latihan tambahan, di luar latihan tim.

Berbeda dengan lapangan di kompleks Gelora Bung Karno, yang juga disewakan untuk publik.

Baca Juga:

Harap Kesadaran Pemain Timnas, Shin Tae-yong Singgung Son Heung-min

Tekad Saddam Gaffar Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

"Saya minta kepada bapak Ketua Umum untuk punya lapangan sendiri. Jadi pemain kalau mau latihan sendiri atau tambahan mereka bisa lakukan kapan pun," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mencontohkan bahwa pemain seperti Osvaldo Haay bisa menjalani latihan tambahan didampingi staf pelatih, jika memang merasa ada yang kurang dan perlu peningkatan.

Shin Tae-yong tak ingin ketidaktersediaan lapangan dijadikan pemain alasan untuk tidak melakukan latihan tambahan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengharapkan bantuan pemerintah. Perihal hal tersebut, PSSI sudah menyampaikan ke staf khusus Kemenpora yang juga manajer Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021, Uden Kusuma.