Ketum PSSI Marah soal Insiden di Liga 3, Ancam Pakai Wasit Asing

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 09 Maret 2022
Ketum PSSI Marah soal Insiden di Liga 3, Ancam Pakai Wasit Asing
Pertandingan Farmel FC Vs Persikota Tangerang yang diwarnai sejumlah keputusan kontroversial wasit. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengadakan pertemuan secara virtual dengan para wasit yang bertugas memimpin pertandingan babak 16 besar Liga 3 2021. Dalam kesempatan tersebut Iriawan mengungkapkan keluh kesahnya.

Iriawan merasa terganggu dengan beberapa keputusan kontroversial para wasit di Liga 3. Teranyar wasit Untung Santoso serta dua asisten wasit, Hidayat serta Yulianto, melakukan banyak kesalahan di laga Farmel FC kontra Persikota Tangerang.

Beberapa keputusan aneh ketiga wasit itu di antaranya adalah salah dalam keputusan terkait offside, lalu memberikan penalti kepada Farmel FC padahal tidak ada pelanggaran yang dilakukan pemain Persikota.

Iriawan mengaku kecewa karena insiden tersebut. Ia bahkan mengancam bakal menggunakan wasit asing ke depannya.

"Saya merasa terganggu dengan adanya masalah keputusan-keputusan kontroversial yang dibuat oleh para wasit yang bertugas. Bisa jadi opsinya saya mencari wasit-wasit lain dari luar negeri,” kata Iriawan.

"Saya tidak ingin dicap ada permainan di dalam PSSI. Bisa berubah kalian? Saya berdarah-darah dan jatuh bangun membangun sepak bola yang sempat berhenti nyaris dua tahun," ungkapnya.

Baca Juga:

Pengamat Sepak Bola Angkat Bicara soal Kontroversial Persikota Vs Farmel FC

Persikota Merasa 'Dikerjai', Prilly Latuconsina: Sepak Bola Indonesia Masih Mengecewakan

Iriawan kemudian mengultimatum para wasit itu untuk memperbaiki kinerjanya. Jika tidak, Iriawan mempersilakan para wasit tersebut untuk mencari pekerjaan lain.

"Saya mohon ini diperbaiki. Karena saya kecewa. Jadi maaf saya bicara keras. Bisa berubah atau tidak? Kalau tidak, tak usah jadi wasit, cari nafkah dan kerjaan lain. Ambil contoh Thoriq (Alkatiri), dia bisa menjadi contoh dan panutan bagi kalian,” tuturnya.

Sebelumnya, pemilik Persikota yang juga selebriti Tanah Air, Prilly Latuconsina, mengungkapkan kekesalannya atas kepemimpinan wasit Untung Santoso dalam laga lanjutan Grup C 16 besar Liga 3 2021 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (6/3) sore.

Dalam laga tersebut, Persikota beberapa kali dirugikan atas kinerja wasit. Mulai soal onside peluang terbuka di depan gawang Farmel FC, tetapi diputuskan offside.

Lalu Farmel FC mendapatkan hadiah penalti yang patut dipertanyakan. Padahal dalam tayangan ulang terlihat jelas pemain Farmel FC menjatuhkan diri dengan cara mencoba menabrak pemain Persikota. Walhasil, Persikota kalah tiga gol tanpa balas di pertandingan tersebut.

Pssi Mochamad Iriawan Wasit Wasit Asing Liga 3 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan