Ketum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Lanjutkan Dominasi atas Brunei Darussalam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 25 Desember 2022
Ketum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Lanjutkan Dominasi atas Brunei Darussalam
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan kepada awak media. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, optimistis Timnas Indonesia bisa melanjutkan dominasinya ketika bertemu Brunei Darussalam. Bahkan lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu yakin Skuat Garuda bisa pesta gol ke gawang The Wasps, julukan timnas Brunei Darussalam.

Keyakinan Iwan Bule tidak terlepas dari catatan pertemuan kedua tim yang lebih berpihak ke Timnas Indonesia. Dari lima pertemuan kedua tim di berbagai ajang, Garuda unggul empat kemenangan dan hanya sekali kalah.

Timnas Indonesia berpeluang menambah jumlah kemenangannya atas Brunei menjadi lima kali. Kedua tim akan saling berhadapan pada lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Jelang laga ini kedua tim mengalami kondisi yang sangat berbanding terbalik. Brunei yang sudah bertanding dua kali selalu menelan kekalahan besar.

Brunei dikalahkan Thailand 0-5 dan Filipina dengan skor 1-5. Sementara Timnas Indonesia di laga pertamanya berhasil menumbangkan Kamboja 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12).

Baca Juga:

Dampingi Timnas Indonesia di Malaysia, Ketum PSSI Sewa Pesawat Khusus

Galeri Foto: Timnas Indonesia Tekuk Kamboja di SUGBK pada Piala AFF 2022

"Insyaallah [saya yakin Timnas Indonesia pesta gol]. Tapi kita tidak boleh anggap enteng semua negara. Kita tetap optimistis dan anak-anak harus maksimal dan harus betul-betul ngotot untuk memenangkan pertandingan," kata Iriawan.

Duel kontra Brunei memang jadi laga krusial bagi Timnas Indonesia. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan pantang terpeleset di laga ini.

Jika bisa meraih kemenangan, maka Timnas Indonesia yang saat ini menempati posisi ketiga Grup A bisa naik ke peringkat pertama atau kedua. Pasalnya, pada hari yang sama dua pesaing Timnas Indonesia, Thailand dan Filipina akan saling berhadapan.

Kemenangan juga bisa meningkatkan mental dan kepercayaan diri para pemain jelang duel kontra Thailand. Tim Gajah Perang jadi lawan berikutnya Timnas Indonesia usai bertemu Brunei.

Laga yang kerap diberi label sebagai El Clasico Asia Tenggara itu bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12). Bisa jadi pertandingan ini akan menentukan siapa tim yang lolos ke semifinal Grup A. (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Brunei darussalam Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan