Ketum PSSI Sebut Kontrak Shin Tae-yong Akan Diperpanjang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 September 2022
Ketum PSSI Sebut Kontrak Shin Tae-yong Akan Diperpanjang
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia level senior dan junior. Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Iriawan.

Menurut Iriawan, indikasinya tentu performa Timnas Indonesia yang dipegang Shin Tae-yong mengalami progres sangat baik.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia Hajar Curacao 3-2

Finishing Jadi Persoalan, Curacao Siap Balas Timnas Indonesia di Pertemuan Kedua

Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 melalui babak kualifikasi. Terakhir kali, Indonesia lolos ke Piala Asia melalui babak kualifikasi pada 2004.

Lalu Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan melalui babak kualifikasi. Terakhir kali Indonesia lolos ke Piala Asia U-19/U-20 melalui babak kualifikasi terjadi tahun 2014.

Terbaru, Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2, pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (24/9) malam WIB. Hebatnya lagi, Skuat Garuda melakukan comeback.

Curacao merupakan negara kepulauan di Karabia yang masuk zona CONCACAF, dengan peringkat 84 ranking FIFA. Sedangkan Indonesia saat ini di posisi ke-155 FIFA.

Timnas Indonesia masih akan menghadapi Curacao, pada laga kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9) malam WIB.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” tambah Iriawan.

Shin Tae-yong dikontrak selama 4 tahun oleh PSSI sejak Desember 2019. Kontraknya akan habis usai memimpin Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu melalui Timnas Indonesia dengan 3 level berbeda, yakni senior, U-23, dan U-19/U-20.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan