Ketum PSSI Tantang Timnas Indonesia U-16 Masuk Piala Dunia U-17 di Peru

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 19 Agustus 2020
Ketum PSSI Tantang Timnas Indonesia U-16 Masuk Piala Dunia U-17 di Peru
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan tantangan untuk para pemain Timnas Indonesia U-16. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini ingin Skuat Garuda Muda bisa lolos ke Piala Dunia U-17 2021 yang berlangsung di Peru.

Hal tersebut dikatakan oleh Iwan Bule ketika melihat latihan Timnas Indonesia U-16 secara langsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (18/8). Selain menyampaikan keinginannya tersebut, Iwan Bule juga memberikan motivasi kepada para pemain.

"Tim ini sangat membanggakan, hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala Asia U-16. Ingat, empat tim terbaik dari turnamen itu akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 di Peru 2021. Mau masuk Piala Dunia? mau membawa merah putih di Piala Dunia?,” tantang Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (18/8).

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-16, Arab Saudi Mulai Geber Persiapan

Ahmad Athallah Araihan Sebut Timnas Indonesia U-16 Masih Kurang Percaya Diri

Sebelum melangkah ke Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia U-16 harus menghadapi jalan terjal. Pasalnya Timnas Indonesia harus berada di Grup D dan akan berhadapan dengan Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

"Jangan gentar dengan nama-nama besar negara itu. Mereka juga sama-sama manusia. Dan bola itu bundar. Bahkan kita pun sudah pernah menghadapi Cina di Stadion Gelora Bung Karno. Tidak kalah juga saat itu, imbang 0-0,” tambah Iwan Bule.

“Kedatangan saya kali kedua kesini untuk menunjukkan perhatian federasi pada timnas, agar sesuai arahan Presiden Jokowi prestasi Timnas kita harus bunyi, baik di level Asia Tenggara maupun dunia,” pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Bekasi. TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk bermain di Piala Asia U-16 yang abaj berlangsung di Bahrain, November dan Desember mendatang.

Pssi Timnas Indonesia U-16 Mochamad Iriawan Piala Asia U-16 Bima sakti Breaking News
Posts

4.871

Bagikan