Alasan Timnas U-23 Batal Uji Coba Lawan Argentina dan Pantai Gading

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Maret 2021
Alasan Timnas U-23 Batal Uji Coba Lawan Argentina dan Pantai Gading
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakukan uji coba dengan TIRA-Persikabo (3/3) dan Bali United (5/3). Sebelumnya beredar kabar Timnas Indonesia U-23 juga akan melakukan uji coba internasional melawan Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23, namun hal ini batal terlaksana.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan alasan terkait dengan batalnya uji coba internasional tersebut. Menurutnya, kondisi pandemi COVID-19 di dua negara tersebut yang tidak memungkinkan untuk melakukan uji coba internasional.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini memang sebelumnya mengatakan Timnas Indonesia U-23 memerlukan uji coba dengan tim yang kuat seperti yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 ketika melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Wajibkan Timnas U-23 Menang demi Kebiasaan

Andy Setyo Ungkap Betapa Siapnya Timnas U-23 Lawan Dua Klub Liga 1

"Kemarin sudah deal, tapi Argentina masih menunggu karena kondisi di sana yang belum memungkinkan juga untuk keluar," kata Iriawan.

"Sementara untuk Pantai Gading demikian juga sama seperti Argentina. Mereka sulit untuk keluar. Saya mau main di Indonesia, karena itu masih sulit terlaksana," tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya tersebut.

Timnas Indonesia U-23 sudah melaukan TC mulai dari 8 Februari 2021 lalu. TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, November-Desember 2021.

Reporter: Hadi Febriansyah

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Mochamad Iriawan Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.021

Bagikan