Ketum PSSI Ungkap Faktor Kegagalan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 03 Januari 2022
Ketum PSSI Ungkap Faktor Kegagalan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020
Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pandangannya terkait kegagalan Timnas Indonesia merengkuh gelar Piala AFF 2020. Tim Merah-Putih harus kembali jadi runner-up di turnamen tersebut setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand.

Iriawan mengatakan Timnas Indonesia gagal membawa Piala AFF ke Tanah Air karena disebabkan dua faktor. Pertama, persiapan yang terhitung singkat dibanding negara lain dan kedua karena tidak adanya kompetisi selama setahun lebih akibat pandemi COVID-19.

"Kalian hanya berada waktu yang singkat dalam pemusatan atau pertemuan atau kebersamaam di Timnas Indonesia," kata Iriawan.

"Dan kita tahu, kita hanya empat bulan melaksanakan kompetisi di Indonesia, ya itu latar belakangnya. Sementara Vietnam tahun 2020 sudah melakukan kompetisi di negaranya, demikian dengan Thailand dan Malaysia," ujar Iriawan menambahkan.

Baca Juga:

Agenda Timnas Indonesia di Tahun 2022

Jumlah Pengikut Jadi Perhatian Media Korsel, Shin Tae-yong Beri Tanggapan

Meski demikian, Iriawan tetap mengapresiasi hasil yang didapat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Apalagi Skuat Garuda datang ke turnamen tersebut dengan berkekuatan mayoritas pemain muda yang membuat tim ini tidak diunggulkan bahkan untuk sekadar lolos dari fase grup.

"Saya bangga kalian bisa memberikan penampilan terbaik. Meskipun kami tahu kalian belum waktunya atau belum sempat membawa pulang Piala AFF, Insyaallah dalam waktunya nanti piala (AFF) akan kita rebut," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas Indonesia PSSI Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan