Keunggulan Liverpool Dibanding Manchester City di Mata Eks Manajer Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 06 Januari 2019
Keunggulan Liverpool Dibanding Manchester City di Mata Eks Manajer Manchester United
Manchester City Vs Liverpool (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai Liverpool punya kans lebih besar dibandingkan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League. Van Gaal menganggap, Liverpool punya kelebihan dibandingkan Man City.

Manchester City menghidupkan asa juara Premier League setelah mengalahkan Liverpool 2-1 dalam laga pekan ke-21. Saat ini, The Citizens berjarak empat poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Meski jarak antara kedua klub tak lagi lebar, Van Gaal meyakini Liverpool lebih punya peluang memenangi Premier League daripada Manchester City. Perbedaan kedua klub tersebut ada di lini belakang.

"Klopp telah mengubah Liverpool menjadi musim bertarung, baik seperti menyerang atau bertahan. Jadi, jika saya menaruh uang saya di satu klub liga, itu adalah Liverpool," ulas Van Gaal seperti dikabarkan Goal.

Baca juga:

Sergio Aguero, Kisah di Balik Nama Kun

Jurgen Klopp Sebut Gelar Piala FA Tidak akan Cukup Bungkam Mulut Pengkritik

Manchester City Vs Liverpool

"Liverpool bukanlah tim yang didasarkan pada kualitas tertinggi dalam para pemain mereka. Faktanya, para pemain dengan kualitas terbaik ada di Manchester City," papar Van Gaal.

"Akan tetapi, pada saat yang sama, itulah kelemahan Guardiola. Ia hanya melatih timnya dengan cara menyerang," kata pelatih asal Belanda tersebut.

"Saat timnya bertahan, mereka terlihat mengerikan. Liverpool punya tim yang bisa bertahan jauh lebih baik daripada City," imbuhnya.

Sementara itu, mantan klub Van Gaal, Manchester United, masih tertahan di posisi keenam dengan 38 poin. Namun, The Red Devils sedang dalam tren positif pada era Ole Gunnar Solskjaer. Hingga saat ini, Man United meraih lima kemenangan beruntun.

Louis van Gaal Premier League Manchester United Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan