BolaSkor.com - Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani membeberkan kondisi Kevin van Kippersluis yang hanya bermain singkat saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11). Tercatat penyerang asal Belanda itu bermain selama 27 menit.

Menurut Rafi, pemilik nomor punggung 20 itu mengalami kendala di bagian paha kirinya. Ia merasakan nyeri hingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

"Kevin pada saat main lawan PSIS di menit ke-27, merasakan gak nyaman dibagian paha kiri bagian dalam. Terus yang bersangkutan ngasih aba-aba untuk diganti. Dan akhirnya coach menurunkan Esteban," jelas Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga:

Mental Turun, Ezechiel N'Douassel Tak Mau Lagi Ambil Penalti Persib

Robert Alberts Sebut Sudah Sepantasnya Persib Menang Atas PSIS

Rafi mengaku sudah melakukan upaya untuk menghilangkan rasa nyeri yang dialami Kevin. Dari pemberian obat-obatan hingga direkomendasikan untuk melakukan terapi.

Rafi berharap rasa nyeri yang dialami Kevin segera membaik. Sehingga bisa ikut terlibat saat melawan Arema FC yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bsndung, Selasa (12/11).

"Pada saat tadi, dilakukan pemeriksaan ada sedikit spasme di bagian otot paha bagian dalam. Sekarang sedang menjalani terapi (obat-obatan) dan fisoterapi. Semoga cederanya tidak begitu serius dan cepat pulih," harapnya.

Jika Kevin absen, ini merupakan sebuah kerugian bagi Persib. Sebab di laga melawan Arema FC, tim berjulukan Maung Bandung ini tidak bisa memainkan Esteban Vizcarra dan Ezechiel N'Douassel.

Esteban Vizcarra terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Ezechiel tidak bisa tampil karena diharuskan pulang ke negaranya untuk membela Timnas Chad dalam mengarungi babak kualifikasi Piala Afrika 2022. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)