Keyakinan Bali United Menatap Piala AFC 2021 di Tengah Kekhawatiran

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Desember 2020
Keyakinan Bali United Menatap Piala AFC 2021 di Tengah Kekhawatiran
Sesi latihan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United tetap percaya diri menatap Piala AFC 2021, meski perusahaan yang menaungi mencatatkan kerugian Rp22,4 Miliar pada kuartal III-2020. Soal agenda latihan, Bali United masih menunggu nasib Liga 1 2020.

Bali United resmi dipilih PSSI sebagai wakil Indonesia pada ajang Piala AFC 2021. Bali United dipilih bersama Persija Jakarta yang menggantikan PSM Makassar karena tak mendapat AFC Club Licensing 2020.

Serdadu Tridatu percaya diri menatap pertarungan level kedua Asia. Meski dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pada 3 Desember 2020 lalu, diketahui bahwa PT Bali Bintang Sejahtera selaku pengelola dan pemilik Bali United pada kuartal III-2020 mengalami kerugian Rp 22,4 Miliar.

Baca Juga:

Marc Klok Usung Target Maksimal bersama Persija di Piala AFC 2021

Bali United dan Persija Jadi Wakil Indonesia di Piala AFC 2021

"Pengaruh kekuatan tim, tidak akan ada banyak perubahan, karena dari tim teknis akan terus menjaga stabilitas teamwork dan fitness dari keseluruhan tim," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Kamis (17/12/20).

Ini menjadi sinyal bahwa skuat bintang Bali United akan bertahan. Manajemen akan memperpanjang kontrak beberapa pemain yang habis per 31 Desember 2020.

Tak diketahui apakah itu termasuk winger asal Belanda, Melvin Platje dan gelandang asal Irak, Brwa Nouri. Di beberapa grup media sosial suporter Bali United, ramai isu jika kontrak keduanya belum diperpanjang sehingga menimbulkan kekhawatiran terhadap skuat Serdadu Tridatu.

Soal latihan, Bali United belum menetapkan tanggal pasti. Saat ini tim pelatih hanya memberi program yang dijalankan pemain secara mandiri. Yabes Tanuri mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian dari lanjutan Liga 1 2020.

"Untuk Piala AFC, menurut schedule terakhir akan dijalankan Juni 2021. Jadi kita masih menunggu schedule dari pertandingan Liga 1 yang menurut pemberitahuan terakhir akan dijalankan Februari 2021," tutur Yabes Tanuri.

Bali United menjadi wakil Indonesia yang langsung masuk fase grup Piala AFC 2021. Sementara Persija Jakarta harus melakoni satu laga fase akhir babak kualifikasi Piala AFC 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan