Keyakinan Persik Kediri Melambung Kalahkan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Februari 2023
Keyakinan Persik Kediri Melambung Kalahkan Arema FC
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Kemenangan telak 5-1 atas RANS Nusantara FC (23/2) lalu, benar-benar berimbas besar pada motivasi Persik Kediri. Mereka kini tak malu-malu lagi dalam membidik target jelang bertemu Arema FC.

Ya, kedua tim dijadwalkan bertemu dalam Derbi Jatim di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/2). Optimisme Tim Macan Putih melambung tinggi untuk mengalahkan Arema FC.

"Kemenangan kemarin membuat pemain kini lebih lepas (tekanan). Motivasi mereka juga tengah naik dan positif," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam jumpa pers Senin (27/2).

Baca Juga:

Kalah dari Barito Putera, Luis Milla Langsung Singgung Laga Persib Kontra Persija

Thomas Doll Sebut Persija Tak Berkualitas Setelah Imbang di Kandang Madura United


Yang jelas, tren positif yang sudah terbangun tidak boleh tercoreng lagi dengan kekalahan. Apalagi, Persik juga dipastikan turun dengan komposisi full team saat menghadapi Tim Singo Edan.

"Kami mencari lagi hasil positif, mudah-mudahan mendapatkan poin penuh. Semua pemain menjalankan instruksi kami dengan baik. Persiapan kami berjalan positif," imbuhnya.

Persik juga bertekad untuk membalas kekalahan 0-1 yang dialami ketika menjamu Arema FC di Stadion Brawijaya Kediri (17/9) tahun lalu. Lagipula, tim tuan rumah juga sedang limbung menyusul kekalahan 0-1 di markas Persib Bandung.

Selain itu, tingginya motivasi Renan Silva dkk juga tergambar di klasemen. Persik yang mengoleksi 22 angka, memberikan ancaman bagi beberapa tim diatasnya, seperti Barito Putera (25) dan PSS Sleman (28).

"Melihat posisi saat ini, tidak ada pilihan untuk kami selain harus fight dan kerja keras. Fokus kami sudah baik untuk mendapatkan 3 poin dari Arema FC," tuntas pelatih asal Portugal itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan