BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, tetap bekerja meski aktivitasnya dalam keterbatasan akibat pandemi virus corona. Seperti dilaporkan oleh media Vietnam, Park Hang-seo, melakukan diskusi dengan pelatih guna mencari strategi yang baru.

Park Hang-seo seakan khawatir bahwa strategi yang telah diterapkan sejauh ini sudah makin terbaca. Para pesaing tentu mempelajari betul skuat Vietnam, yang sudah menuai kesuksesan setidaknya dalam dua tahun terakhir.

"Setelah dua tahun yang sukses, sekarang saatnya bagi tim Vietnam membuat perubahan guna penyesuaian terhadap situasi baru, terutama saat semua lawan memahami tim," kata Park Hang-seo dikutip dari Thethao247.

Baca Juga:

Timnas Thailand Pertimbangkan Mundur dari Piala AFF 2020, Malaysia Masih Menunggu

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe Melihat Keuntungan Pergeseran Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022

Park Hang-seo menyadari bahwa taktik baru tidak akan mudah diaplikasikan. Strateginya tentu perlu diberikan lebih dulu ke para pemain Timnas Vietnam.

"Perubahan akan memakan waktu, tidak mungkin dalam semalam efektif," jelas Park Hang-seo.

"Saat ini, saya dan staf pelatih terus berdiskusi, mencari tahu detail terkecil untuk meningkatkan takti yang ada serta mempersiapkan taktik baru. Taktiknya tentu harus sesuai dengan para pemain yang kami miliki. Pemain juga harus beradaptasi dengan taktik baru dan perubahan harus membuat mereka berkembang," sambung pelatih yang sudah mengantarkan Vietnam meraih gelar juara di Piala AFF 2018 dan SEA Games 2019.

Timnas Vietnam setidaknya punya dua agenda pada 2020. Selain melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF 2020 akan diikuti.

Vietnam berpotensi bertemu lagi Malaysia, Thailand, dan Indonesia di Piala AFF 2020. Ketiga tim merupakan lawan di babak kualifikasi.