BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memilih menunggu terkait keikutsertaan di Piala AFF 2020. Keikutsertaan Malaysia di ajang sepak bola ASEAN dipertanyakan setelah adanya kemungkinan Thailand mundur.

Seperti dilaporkan media Malaysia, Berita Harian, Timnas Thailand mempertimbangkan mundur dari Piala AFF 2020, yang direncanakan digelar akhir tahun ini. Pertimbangan ini muncul karena Kualifikasi Piala Dunia 2022 digeser menyusul pandemi virus corona (COVID-19) dan berpeluang digelar berdekatan dengan Piala AFF 2020.

Apalagi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) akan fokus terhadap kompetisi, yang sebelumnya ditunda. Sehingga Piala AFF 2020 kemungkinan besar di nomor duakan.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Thailand Akira Nishino Turut Kena Pengurangan Gaji Dampak Virus Corona

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe Melihat Keuntungan Pergeseran Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sementara itu, FAM enggan terburu-buru memberikan kepastian. Induk sepak bola Malaysia memilih menunggu dan melihat kondisi sampai pandemi virus corona (COVID-19) berakhir.

"Jadwal Piala AFF tidak sejalan dengan jadwal pertandingan dalam kalender FIFA. Kalau FIFA menggeser jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia, baru kami perlu mempertimbangkan," kata Sekjen FAM, Stuart Ramalingam dikutip dari Berita Harian.

"Tapi untuk saat ini, sesuai kalender sekarang, belum ada keputusan FAM mundur atau tidak. Mungkin Thailand membuat keputusan itu karena perlu waktu untuk liga mereka," sambungnya.

Piala AFF 2020 rencananya digulirkan pada November. Kabar terakhir muncul, bahwa babak penyisihan dipercepat mulai awal Oktober guna menghindari bentrok jadwal dengan Kualifikasi Piala Dunia 2022.