BolaSkor.com - Rencana kick-off Liga 1 pada 27 Juli 2022 mendatang, disambut baik oleh Persik Kediri. Meski baru penatapan awal, tapi setidaknya klub bisa menyusun program persiapan.

Saat ini, Tim Macan Putih sedang mengejar tahap pembentukan skuatnya. Yaitu dengan mempertahankan sejumlah pemain yang kembali masuk ke dalam proyeksi tim, maupun merekrut pemain baru.

"Saya sangat mengapresiasi dan berharap semua dapat berjalan dengan lancar," ujar pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

Baca Juga:

Ichsan Kurniawan Beberkan Targetnya bersama Dewa United FC di Liga 1 2022/2023

Dewa United FC Sambut Positif Rencana Kick Off Liga 1 pada 27 Juli

Di satu sisi, Roca juga meminta penetapan jadwal kick-off kompetisi tak berubah-ubah. Kalau pun ada revisi, Persik meminta segera diberitahukan agar tidak mempengaruhi program persiapan tim.

"Tentu, saya berharap jadwal yang sudah dibuat ini tidak bergeser lagi. Tidak ada penundaan, sehingga tim pelatih bisa dengan matang membuat perencanaan ke depan," tandas Roca.

Selain itu, Persik juga ingin segera ada kepastian terkait jadwal pramusim kompetisi. Pasalnya, klub juga tengah merencanakan agenda pemusatan latihan.

sehingga, dua agenda ini bisa berjalan maksimal tanpa mengalami bentrok. Meski di sisi lain, Persik juga belum menetapkan berapa lama, kapan dan dimana agenda pemusatan latihan bagi Arthur Irawan dkk dilaksanakan.

"Kami juga meminta kepastian mengenai jadwal pra musim seperti sebelumnya. Jadi, tim pelatih juga bisa menyesuaikan dengan jadwal TC (pemusatan latihan)," pungkas Javier Roca. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)