Kiper Andalan Arema FC Menuju PSG Pati

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Juni 2021
Kiper Andalan Arema FC Menuju PSG Pati
Utam Rusdiyana. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mengonfirmasikan bahwa salah satu kiper andalannya, Utam Rusdiyana segera berganti klub. Saat ini, klub tengah menyelesaikan tahap akhir dari proses transfer tersebut.

Tim Singo Edan sebelumnya sudah berencana melepas satu kipernya sebagai imbas dari rencana transfer klub. Yaitu dengan mendatangkan kiper baru, yang akan mengisi satu slot pemain asing.

"Utam adalah pemain kebanggaan Arema FC. Kami melepasnya agar mendapat suasana baru," ucap Media Officer klub, Sudarmaji dalam rilis Senin (14/6).

Baca Juga:

Bustomi dan Pengalaman di Jerman Jadi Contoh Pelatih Persela

Arema FC Resmi Datangkan Diego Michiels

Utam Rusdiyana bisa dibilang sebagai salah satu produk tim junior Arema. Ia sudah mengawal gawang Arema sejak di tim U-21, U-23 hingga level senior sejak 2013 silam.

"Sebab, 8 tahun lebih memperkuat klub ini. Kami optimis Utam sukses dengan tim barunya," tambah Sudarmaji.

Putra Safin Group (PSG) Pati, menjadi klub terdepan yang meminati Utam. Salah satu tim kontestan Liga 2 dan Piala Wali Kota Solo itu disebut paling serius untuk segera memboyong Utam Rusdiyana.

Bahkan, proses kepindahan kiper kelahiran Sidoarjo itu tinggal selangkah lagi. Lantaran semua pihak disebut sudah menyetujui, sehingga proses transfer tinggal menyelesaikan berkas administrasi.

"Dari komunikasi terakhir dengan PSG Pati, pelatih mereka setuju untuk mendatangkan Utam. Manajemen Arema FC juga sudah berkomunikasi dengan Utam, yang mengiyakan ketertarikan PSG Pati," tandas Sudarmaji. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Liga 2 PSG Pati
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan