Kiper Utama Absen, Pelatih Thailand Tak Panik Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 28 Desember 2021
Kiper Utama Absen, Pelatih Thailand Tak Panik Jelang Hadapi Timnas Indonesia
Kawin Thamsatchanan menjadi opsi di partai final kontra Timnas Indonesia. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking tak panik dengan cedera yang dialami Chatchai Budprom. Kiper BG Pathum United itu mengalami cedera serius dan dipastikan selesai di Piala AFF 2020.

Sesuai hasil MRI, Chatchai Budprom diketahui mengalami robek di ligamen anterior cruciatum. Ia harus menjalani operasi dan melakukan pemulihan 6-8 bulan.

Cedera didapat saat membela Timnas Thailand kontra Vietnam di semifinal leg kedua. Chatchai Budprom kemudian digantikan Siwarak Tedsungnoen.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Dianalisis, Pelatih Thailand: Diisi Pemain Muda dan Berbahaya

Bonus Diterima, Timnas Thailand Semakin Terlecut Hadapi Indonesia di Final

"Jelas ini berita buruk bagi fans Thailand dan tim kami. Chatchai tampil baik sepanjang turnamen. Dan dia memiliki harapan besar bermain di final. Semua sedih kehilangannya karena cedera serius," kata Mano Polking.

Chatchai Budprom selalu menjadi pilihan utama sejak fase grup. Pos penjaga gawang sempat diisi Siwarak dalam laga kontra Singapura atau saat pelatih memutuskan melakukan rotasi besar-besaran.

"Tentu saja kami masih memiliki dua penjaga gawang yang sangat bagus. Kawin sudah kembali setelah menengok ayahnya dan sudah beraktivitas kembali. Adapun Siwarak sebelumnya sudah melakukan kinerja yang baik dan di pertandingan terakhir turun menggantikan Chatchai. Kami masih punya waktu untuk melihat dan kami punya dua penjaga gawang hebat dan siap."

Thailand Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan